Tampil Memukau, Drumband Muaraenim Juara Umum di Ajang Porprov ke XIII

  • Whatsapp
Kontingen Drumband Muaraenim berhasil menyabet Juara Umum meraih 4 emas dari 5 emas yang diperebutkan, di ajang Porprov XIII OKU Raya

Muaraenim, Sriwijaya Media – Pada ajang perlombaan Drumband Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII OKU Raya, Kamis (25/11/2021) sore, kontingen Kabupaten Muaraenim tampil memukau dengan berhasil menyabet Juara Umum meraih 4 emas dari 5 emas yang diperebutkan.

Prestasi ini merupakan capaian diluar ekspektasi dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Muaraenim.

Ketua Umum PDBI Kabupaten Muaraenim Iko Gusman yang turut hadir di venue perlombaan, Jum’at (26/11/2021) menyampaikan rasa bangganya atas capaian prestasi yang begitu luar biasa ini.

Menurut dia, ini menjadi torehan sejarah baru bagi dunia Drumband Sumsel umumnya dan Kabupaten Muaraenim khususnya.

“Syukur alhamdulillah, ini merupakan buah manis dari kerjakeras latihan para atlet dan pelatih. Tentunya tak terlepas dari dukungan semua pihak,” tuturnya.

Iko membeberkan jika sebelumnya Tim PDBI Muaraenim yang digawangi atlet asli putra dan putri Muaraenim ini hanya menargetkan 3 emas dari 5 emas yang diperebutkan.

“Mewakili semuanya, saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas dukungan Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, Sekda Muaraenim Emran Thabrani, KONI Muaraenim, Dispora Muaraenim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbuk) serta Batalyon Infantri 141/AYJP, termasuk pula Porsiba PT Bukit Asam Tbk yang selama ini telah membina dan mendukung penuh persiapan maupun latihan atlet sampai dengan selesai perlombaan,” paparnya.

Dia melanjutkan bahwa prestasi bersejarah ini merupakan kado manis dari PDBI Muaraenim dan atlet Drumband Muaraenim untuk Kabupaten Muaraenim yang berulang tahun ke 75.

“Ya, ini kado indah dari kami untuk HUT Kabupaten Muaraenim. Semoga Bapak Bupati dan masyarakat Muaraenim berkenan menerimanya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Muaraenim M Candra menambahkan bahwa prestasi ini sudah diperkirakan sebelumnya ketika melihat persiapan dan latihan yang telah dijalani.

Atlet Drumband Muaraenim langsung tancap gas latihan sejak Maret 2021 dan melakukan pemusatan latihan selama 16 hari di GOR Pancasila Muaraenim.

Soal bonus, Chandra mengatakan sudah mengalokasikan anggaran untuk atlet dan pelatih yang meraih medali.

“Selamat untuk kontingen Drumband Muaraenim. Bonus aman, kalian layak mendapatkannya,” janji Candra bersemangat.

Mendapat kabar baik itu, Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar didampingi Hj Renny Devi Nasrun Umar langsung berkomunikasi dengan para atlet melalui video call seraya menyampaikan ucapan selamat kepada kontingen Drumband Muaraenim.

“Selamat untuk Drumband Muaraenim. Kalian hebat, I love U Full,” kata Bupati dan istri penuh bangga. (Kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *