Pebiliar Palembang Rebut Emas di Porprov Sumsel XIII OKU Raya 2021

  • Whatsapp

Muaradua, Sriwijaya Media – Sebaran perolehan medali emas di Cabang Olahraga (Cabor) Biliar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIII Ogan Komering Ulu (OKU) Raya tahun 2021 relatif merata.

Setelah pebiliar dari Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Lahat, dan Kota Pagaralam yang mengantongi medali emas, kini giliran pebiliar Kota Palembang juga meraih medali emas yakni atas nama Jefry/Raffa Gahny Ilahi. Keduanya meraih medali emas dari nomor nine ball double putra U-21.

Menurut Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Biliar Surya Rahman dan Hendri S Lubay, dalam pertandingan biliar di Graha Serasan Seandanan Banding Agung Ranau, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Kamis (25/11/2021), Jefry/Raffa berhasil mengalahkan pebiliar andalan Kabupaten Banyuasin M Akbar/Richard F Sadewa yang puas dengan meraih medali perak.

Di nomor eight ball single putra U-21, yang dipertandingkan pada 21 November 2021 lalu, Akbar dan Jefry juga bertemu di partai final.

Saat itu Akbar yang menjadi pemenang, dan berhak mendapatkan medali emas. Kali ini keduanya kembali bertemu tapi di nomor double. Pada nomor nine ball double putra ini, giliran Jefry yang berjaya dan meraih medali emas.

Sementara, lanjut Surya Rahman, untuk medali perunggu direbut dua pasangan yakni Vincent/Felix Dama dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan pasangan M Alfa Reza/M Malvino dari Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Pada babak semifinal sebelumnya, kedua pasangan ini takluk ditangan Jefry/Raffa dan Akbar/Richard. Pertandingan biliar kembali akan dilanjutkan hari ini, Jum’at 26 November 2021.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *