Palembang vs Muba Bertarung di Semifinal Voli Pantai Putra

  • Whatsapp

Muaradua, Sriwijaya Media – Pertandingan Voli Pantai (Beach Volley Ball) di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIII Ogan Komering Ulu (OKU) Raya tahun 2021 di Venue Pantai Bidadari Danau Ranau, kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) makin seru.

Pertandingan hari ini, Kamis (25/11/2021) sudah memasuki babak semifinal dan langsung dilanjutkan babak final perebutan medali.

Bacaan Lainnya

Pada babak semifinal yang berlangsung pagi ini, di sektor voli pantai putra, dua tim kuat Kota Palembang dan Musi Banyuasin (Muba) akan adu “gengsi”. Mereka akan mati-matian untuk saling mengalahkan, guna maju ke babak final.

Menurut Panitia Pelaksana (Panpel) Voli Pantai Tri Ariyanto, selain Kota Palembang versus Kabupaten Muba 1, tim lainnya yang maju ke babak semifinal (4 besar) adalah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) 1 versus Kota Lubuk Linggau 2.

Semifinal voli pantai putra ini berlangsung di court 2 venue Pantai Bidadari yang terletak di tepian objek wisata Danau Ranau Kabupaten OKUS.

“Tim voli pantai Kota Palembang maju ke semifinal setelah pada babak 8 besar, mencukur tim Ogan Komering Ilir (OKI) dua set langsung dengan score 21: 0 dan 21:0. Sedangkan tim Muba 1 mengalahkan tim kota Lubuk Linggau 1 juga dua set langsung 21:11 dan 21:12,” terangnya.

Sementara semifinal lainnya yakni tim kabupaten OKUT 1 dengan susah payah mengalahkan tim Kabupaten OKU juga dua set langsung 23:21 dan 21:17 serta tim kota Lubuk Linggau 2 maju ke semifinal setelah memupus harapan OKUT 2 dengan score 21:17 dan 21:19, juga dua set langsung.

Ditempat sama, sesama Kabupaten Muba, untuk voli pantai putri, terjadi all Kabupaten Muba semifinal yakni tim Kabupaten Muba 1 berhadapan dengan tim Kabupaten Muba 2.

Sedangkan semifinalis voli pantai putri lainnya akan saling berhadapan tim Kota Lubuk Linggau 1 melawan tim Banyuasin 1.

“Pertandingan sektor putri ini akan digelar hari ini pada court 2 venue Pantai Bidadari. Setelah babak semifinal, dilanjutkan babak final pada siang hari. Voli Pantai putri hanya diikuti 11 tim dari 7 kabupaten/kota. Karena itu hanya dibagi dalam dua pool X dan Y. Masing-masing dua tim terbaik dari kedua pool tersebut langsung masuk ke babak semifinal dengan sistem silang,” jelasnya.

Ditambahkannya, pada pool X yang terdiri dari 6 tim, tim Muba 1 keluar sebagai juara, dengan runner up team kabupaten Banyuasin 1. Sedangkan dari pool Y diikuti lima timm

Tim Lubuk Linggau 1 keluar sebagai juara dan tim Muba 2 sebagai runner up. Karena pada babak semifinal ketentuannya diatur dengan sistem silang, maka tim Kabupaten Muba 1 akan berhadapan dengan tim kabupaten Muba 2.

Sedangkan tim Kota Lubuk Linggau 1 berhadapan dengan tim Kabupaten Banyuasin 1.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *