Muaraenim Rajai Arung Jeram di Ajang Porprov Sumsel XIII OKU Raya 2021

  • Whatsapp

Muaradua, Sriwijaya Media – Kontingen Kabupaten Muaraenim berhasil merebut tiga medali emas dan satu perak dalam lomba Arung Jeram pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII Ogan Komering Ulu (OKU) Raya tahun 2021, di Venue Sungai Selabung Kabupaten OKU Selatan (OKUS).

Muaraenim dibuntuti tuan rumah OKUS yang meraih dua emas. Sementara Musi Rawas (Mura) baru mengantongi satu medali emas.

Dalam lomba nomor head to head, atlet Muaraenim memenangkan nomor R4 mix dan berhak atas medali emas. Muaraenim berhasil mengungguli 8 kabupaten/kota yang ikut dalam lomba cabor Arung Jeram.

Sedangkan untuk medali perak diraih kontingen OKUS, dan medali perunggu direbut oleh kontingen Lubuk Linggau.

Pada lomba sebelumnya di nomor Sprint, Muaraenim berhasil merebut dua medali emas yakni untuk nomor sprint putra dan sprint mix. Sedangkan medali perak didapat Muaraenim dari nomor head to head R4 putra. Dengan demikian, hingga saat ini kontingen Muaraenim masih merajai dalam perburuan medali emas cabor Arung Jeram.

Panpel Porprov Cabor Arung Jeram Tryas Noor Lazuardy didampingi Chief Judge lomba Andri Agustian menyatakan lomba Arung Jeram diikuti 9 kabupaten/kota yang mempertandingkan empat nomor yakni Sprint, Head to Head, Slalom, dan DRR dengan venue di Sungai Selabung, OKUS.

Menurut dia, pengumpul medali emas berikutnya adalah kontingen tuan rumah Kabupaten OKUS dengan dua medali emas. Masing-masing dari nomor head to head R4 putri dan nomor sprint putri.

OKUS juga masih meraih dua perak dari head to head R4 mix dan sprint mix, serta dua perunggu dari head to head R4 putra dan sprint putra.

“Untuk kontingen Kabupaten Mura memperoleh satu medali emas dari nomor head to head R4 putra, lalu satu perak dari Sprint putra dan tiga perunggu dari head to head R4 putri, sprint mix dan sprint putri,” terangnya.

Sementara kontingen Kabupaten OKU, Empat Lawang, dan Kota Lubuk Linggau masing-masing mengantongi satu medali. OKU mendapat medali perak dari nomor sprint putri, Empat Lawang juga meraih perak dari nomor head to head R4 putri.

Sedangkan Lubuk Linggau memperoleh medali perunggu dari nomor head to head R4 mix.

Saat penyerahan medali kepada pemenang dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten OKUS dan Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Mura.

“Lomba Arung Jeram kembali berlanjut hingga Sabtu 27 November mendatang,” katanya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *