Humas KONI Sumsel : Peluang Rebut Emas di Porprov XIII Masih Terbuka

  • Whatsapp
Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Rustam

Baturaja, Sriwijaya Media – Pertarungan sengit perebutan medali emas pada ajang Porprov ke XIII 2021 OKU Raya masih berlangsung. Saat ini, kontingen Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berada di posisi pertama memimpin klasemen pertandingan.

Sementara tuan rumah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berada di posisi ke 4.

Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Rustam mengatakan, saat ini belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi juara umum pada ajang dua tahunan ini.

Pasalnya, pertandingan saat ini masih berlangsung. Saling kejar perolehan medali emas, perak dan perunggu masih terjadi.

“Saat ini baru sekitar 39 persen cabang olahraga (cabor) sudah dipertandingkan. Sisanya masih berlangsung. Baik itu di OKU Induk, OKU Selatan dan OKU Timur,” tuturnya.

Rustam merincikan, sementara data per 24 November 2021 malam, klasemen pertama diduduki oleh Kabupaten Muba dengan perolehan medali sebanyak 112 medali. Terdiri dari 51 medali emas, 38 perak dan 23 perunggu.

Di posisi kedua ditempati kontingen asal Kota Palembang. Secara perolehan total medali Palembang jauh lebih banyak dari Muba yakni 139 medali. Namun untuk perolehan medali emas masih di bawah Muba sebanyak 51 emas. Sementara untuk medali perak 38 medali dan perunggu sebanyak 23 medali.

“Sebagai salah satu tuan rumah pada Porprov Sumsel tahun ini, OKU berada di posisi ke 4. Dengan perolehan total 66 medali. Rinciannya 17 emas, 28 perak dan 21 perunggu,” ungkapnya.

Sekali lagi ia menegaskan peluang masih ada. Terlebih setiap kontingen kabupaten kota yang mengikuti ajang Porprov tahun ini masing-masing memiliki atlet-atlet dan cabor andalan yang diperkirakan dapat merebut medali emas terbanyak.

Seperti Kota Palembang yang merebut 4 mendali emas pada cabor basket.(rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *