BIN Subulussalam Vaksinasi Pelajar dan Warga Door to Door

  • Whatsapp
BIN bekerjasama dengan Pemkot Subussalam membuka gerai vaksinasi di kantor Kecamatan Simpang Kiri, dengan sasaran pelajar dan warga, Kamis (25/11/2021)

Subulussalam, Sriwijaya Media – Bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Subulussalam, Badan Intelejen Negara (BIN) Subulussalam kembali melaksanakan vaksinasi bagi pelajar dan warga dengan mendatangi rumah ke rumah atau secara door to door.

“Mengutip dari laman Presiden RI Joko Widodo menegaskan mendukung adanya program vaksinasi dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk mendapatkan suntik vaksin. Program vaksinasi dari rumah ke rumah dinilai bagus oleh Presiden karena dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas,” kata Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri BIN Mayjen TNI Agoes Joesni, Kamis (25/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, BIN pastinya turut mendukung program vaksinasi warga dari rumah ke rumah, dengan mengikutsertakan tenaga medis dari BIN.

Mayjen TNI Agoes Joesni melanjutkan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tujuan mencari dan mendeteksi warga yang berkeinginan untuk segera mendapatkan vaksin, tetapi terhambat jarak atau administrasi lainnya.

“Khusus di Kota Subulussalam, kami bekerjasama dengan Pemkot Subulussalam membuka beberapa gerai vaksinasi guna memudahkan warga yang ingin divaksin. Kerjasama ini sudah dimulai sejak awal pekan bulan November dan akan terus melaksanakan program ini sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan,” terangnya.

Mengawali program percepatan vaksinasi ini, pihaknya bersama rombongan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Jannah dan membuka gerai vaksin yang didampingi Dinas Kesehatan (Dinkes) serta tenaga medis Puskesmas Simpang Kiri.

Tujuan dibukanya gerai vaksin di Ponpes Raudhatul Jannah ini untuk memudahkan para pelajar mendapatkan pelayanan suntik vaksin tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi dan tertinggal pelajaran.

Tak sampai disitu, BIN kembali bergerak ke Ponpes Alif Lam Mim Kecamatan Longkib dengan membuka gerai vaksin, didampingi Dinkes Kota Subulussalam dan tenaga medis Puskesmas Longkib.

“Usai meninjau di ponpes, kami melanjutkan membuka gerai vaksinasi di kantor Kecamatan Simpang Kiri dengan sasaran warga umum yang hendak divaksin. Lalu ke Kecamatan Rundeng dan Longkib membuka gerai vaksinasi dengan sasaran karyawan PT PMKS dan PT Perkebunan,” paparnya.

Dia meminta kepada segenap lapisan masyarakat untuk mendukung program vaksinasi ini, dan mengimbau agar kiranya semua masyarakat Kota Subulussalam mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan, agar program pemerintah memutus penyebaran corona virus dapat terlaksana dengan baik dan Indonesia segera pulih dari Covid-19,” jelasnya.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *