Yogi Apriyan, Cakades Desa Karang Anyar Siap Bawa Restorasi Lebih Bercahaya

  • Whatsapp
Yogi Apriyan Hidayat, S.Pd., calon kepala desa (Cakades) Desa Karang Anyar, Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, Sumsel

Lahat, Sriwijaya Media – Yogi Apriyan Hidayat, S.Pd., calon kepala desa (Cakades) Desa Karang Anyar, Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, Sumsel mengklaim siap membawa restorasi atau perubahan desa ke arah yang lebih baik lagi dan bercahaya.

“Saya terpanggil untuk memajukan Desa Karang Anyar, dengan ikut berkompetisi maju dalam Pilkades tahun 2021 ini. Mohon doa restu dan dukungannya untuk mencoblos nomor urut 2 pada
Pilkades serentak pada Kamis 9 Desember 2021,” kata pria kelahiran Lahat 6 April 1991 silam ini.

Tercatat dalam Pilkades tahun ini diikuti sekitar 237 desa se Kabupaten Lahat.

Dengan bermodalkan pergaulan, Yogi mengaku memiliki beberapa program untuk memajukan Desa Karang Anyar. Seperti mengembangkan potensi wisata di Desa Karang Anyar.

Selain itu, pihaknya akan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) guna memberikan nilai tambah atau penghasilan tambahan bagi masyarakat yang notabenenya bermata pencaharian sebagai penambang batu dan pasir.

“Saya sangat hobi berwisata, maka dari itu saya ingin mengembangkan potensi wisata di desa ini. Jika wisata maju, tentu perekonomian masyarakat dan pembangunan akan meningkat. Begitupun jika nanti ada BUMDes, saya yakin desa ini akan menjadi pilot project di Kabupaten Lahat,” terangnya.

Dia menyebutkan potensi yang dimiliki Desa Karang Anyar cukup baik. Terlebih mempunyai areal Sungai Lematang yang masih asri dan harus dikembangkan.

Untuk merealisasikan itu semua, dirinya meminta dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Desa Karang Anyar.

“Saya yakin masyarakat desa akan makmur dan pendapatan asli desa akan semakin meningkat,” papar Cakades dengan nomor urut 2 ini seraya menambahkan semoga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan damai dan lancar. (sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *