Cabor Panjat Tebing Muaraenim Mulai Dipertandingkan

IMG_20211122_151450

Muaradua, Sriwijaya Media – Cabang Olahraga (cabor) Panjat Tebing Kabupaten Muaraenim mulai bertanding dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Senin (22/11/2021).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muaraenim Muhammad Candra, SH., M.Kn., menegaskan pihaknya optimistis cabor Panjat Tebing mampu menorehkan medali emas di Porprov XIII OKU Raya.

“Alhamdulillah team putri kita umur 14 (U-14) cabor Panjat Tebing mendapatkan medali emas, dan Insha Allah akan menambah medali lagi. Sesuai dengan cita-cita Kabupaten Muaraenim bahwa Muaraenim ingin mendapatkan peringkat tiga, dan sanggup menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Saat ini, kontingen Muaraenim kategori laki-laki masih dalam babak kualifikasi dan pihaknya meyakini akan mendapatkan medali.

Dia mengaku terus memberikan support penuh kepada seluruh atlet dari Muaraenim, baik support tryout, hingga pembinaan.

“Pembinaan terhadap atlet sudah dilakukan satu tahun sebelum pelaksanaan Porprov XIII dimulai,” terangnya.

Pada Porprov di kota Prabumulih lalu, Muaraenim berhasil mendapatkan 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Sementara di Porprov XIII OKU Raya, pihaknya menargetkan perolehan 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu, termasuk putera dan puteri dan team.

“Kami optimistis semua cabor akan all out dan meraih medali, sesuai target yang ditetapkan,” paparnya.

Bagi atlet yang mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu akan diberikan reward dengan nominal berbeda. Bahkan akan ditambah dengan bonus lainnya.

“Ada 360 atlet, official 100, dan panitia 100, yang berlaga di Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021. Harapannya kita tetap semangat, dan tetap membina atlet-atlet di ajang selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, atlet Panjat Tebing Wanita Rizkiyana Nuralisa menambahkan dirinya akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Muaraenim.

“Pada Porprov di Prabumulih, saya berhasil meraih medali emas. Mudah-mudahan di Porprov OKU Raya kembali meraih medali emas. Ya, hal yang memotivasi saya bisa menang mengalahkan yang lain adalah do’a,” kata pelajar SMP ini.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *