Dua Kepala Daerah Hadiri Porprov XIII, Ini Disampaikannya

  • Whatsapp

Muaradua, Sriwijaya Media – Dua Kepala Daerah yaitu Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) dan Walikota Lubuk Linggau menghadiri kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII Ogan Komering Ulu (OKU) Raya 2021, di Plaza Danau Ranau, Minggu (21/11/2021).

Dikatakan Bupati OKUT Lanosin Hamzah, untuk jumlah kontingen pada Porprov ini sebanyak 100 atlet yang dikirimkan oleh OKUT. Sedangkan untuk cabang olahraga (cabor) diklaim hampir seluruh diikuti.

“Ya, untuk pemenang pada Porprov nanti akan kita berikan reward berupa pembinaan,” ujar Bupati

Apalagi Gubernur Sumsel H Herman Deru sudah berbicara harus ada unggulan. Nantinya yang mendapatkan medali emas tentu ada spesialnya dan wajib untuk membina sang atlet tersebut, sesuai dengan perintah Gubernur Sumsel.

Untuk target pada Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021, pihaknya berharap meraih emas sebanyak-banyaknya. Tapi kalau melihat kondisi seperti ini, artinya mungkin ada sedikit kurang maksimal karena adanya pandemi Covid-19 sehingga diharap melebihi 5 emas.

“Cabor yang kita andalkan adalah atletik di Porprov kali ini. Untuk kecemburuan dari cabor sepertinya tidak, karena tahun sebelumnya yakni atletik. Mudah-mudahan dari cabor-cabor lain mendapatkan medali, sehingga sesuai arahan yang mendapat medali tetap kita bina,” bebernya.

Sementara itu, Walikota Lubuk Linggau SN Putra Sohe berharap OKU Raya bisa sukses dalam pelaksanaan Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021.

“Untuk Kota Lubuk Linggau, Insha Allah kita masuk target tiga besar, karena sebelumnya kita di 5 besar. Hampir semua cabor yang kita ikuti. Yang jelas tiga besar, tentu akan ada reward berupa bonus uang pembinaan, kita berikan kepada seluruh atlet, official, dan pelatih,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *