Kemen PUPR Bakal Adopsi Perumahan Ramah Lingkungan di Sumsel

  • Whatsapp
Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan R Haryo Bekti Martoyoedo

Palembang, Sriwijaya Media – Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan melaksanakan Rapat Kerja Pembiayaan Perumahan, dengan mengambil tema “pilot project green and affordable housing”, di Grand Ballroom Santika Premiere Hotel, Jum’at (19/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Ir Herry Trisaputra Zuna, SE., MT., Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan R Haryo Bekti Martoyoedo, ST., MSCE., dan para narasumber lainnya.

Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan R Haryo Bekti Martoyoedo, ST., MSCE., menegaskan rapat kerja ini merupakan bagian dari perumahan yang dijadikan sebagai pilot project di Sumsel.

“Salah satunya project perumahan ramah lingkungan berada di daerah Gandus. Kami harap ini bisa menjadi salah satu contoh perumahan yang ramah lingkungan kedepannya,” ujar Haryo.

Menurut dia, perumahan subsidi ini akan mengadopsi green housing.

Dalam rapat kerja ini, pihaknya juga melibatkan berbagai stakeholder terkait, seperti ekosistem pembiayaan perumahan, perbankan, PT SMF, dan Perum Perumnas.

Dia melanjutkan perumahan ramah lingkungan ini bisa dijadikan motor penggerak agar menghasilkan perumahan berkualitas baik dan terjangkau oleh masyarakat.

“Termasuk pula penyediaan fasilitas perumahan dan itu sudah menjadi tanggung jawab pengembang menyediakannya,” terangnya.

Dia beralasan mengambil tema tersebut diatas mengingat Sumsel merupakan pilot project pembangunan perumahan mengadopsi ramah lingkungan.

“Kami membuat suatu pilot project bagaimana mengadaptasikan konsep green kedalam rumah subsidi, dan diharapkan bisa dilakukan dengan baik, sehingga apa yang masuk didalam kategori itu bisa sesuai,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *