MDP Incubator Center Kenalkan Produk Teknologi Karya Phylot

  • Whatsapp

Palembang, Sriwijaya Media – MDP Incubator Center menyelenggarakan kegiatan Phylot Exhibition, sebuah pameran teknologi karya Phylot, perusahaan startup di Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal itu terungkap saat CEO Phylot Edi Suarno, ST., meresmikan kegiatan itu, di Grand Ballroom Arista Hotel Palembang, Senin (15/11/2021).

Dikatakan Edi Suarno, ST,, kegiatan ini sangat luar biasa dihadiri pemerintah, investor, dan juga stakeholder lainnya. Dengan begitu, Phylot bisa lebih dikenal di Sumsel.

“Kami mengharapkan dengan produk yang kami hadirkan ini bisa memberikan solusi baru bagi masyarakat untuk bertransaksi non tunai,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Phylot merupakan salah satu perusahaan start up yang menjadi pemenang dalam event Startup Inovasi Indonesia (SII) pada tahun 2020 untuk kategori startup.

SII merupakan event rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk membantu perkembangan perusahaan startup lokal di Indonesia.

“Adapun yang menjadi inkubator pemenang di Sumsel dalam event tersebut adalah MDP Incubator Center yang saat ini menjadi inkubator pendamping Phylot,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuka jalan agar terjalin kerjasama dengan stakeholder, baik dari sisi pemerintah maupun sektor usaha.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan mulai mengetahui bahwa Phylot hadir sebagai solusi integrasi pembayaran non tunai diberbagai sektor.

“Kami juga ingin memperkenalkan phylot sebagai alternatif yang lebih simple dan ekonomis untuk integrasi ke perangkat parkir selain PC,” tuturnya.

Dengan mengusung ide platform pinter untuk integrasi pembayaran uang elektronik, phylot hadir dengan beragam produk dan solusinya, antara lain E-Parking, E-Money Integration, E-Identity Solution, Pedestrian Gate Integration System, Moda Transportasi, Mobile Ticketing, Digital Signage, dan Queue System.

“Saat ini Phylot telah bermitra dengan Bank Sumsel Babel yang menyediakan layanan untuk transaksi non tunai dimerchant-merchant yang telah menggunakan layanan dari Bank Sumsel Babel,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas MDP Dedy Hermanto, S.Kom., M.T.I., menambahkan pihaknya memiliki inkubator yang namanya MDP inkubator center.

“Kita menginkubasi, jadi kegiatan yang Phylot ikuti ini adalah BRIN. Dimana BRIN itu memberikan masukan dana kepada syaraf-syaraf di Indonesia salah satunya adalah Phylot yang lolos tahun ini,” imbuhnya.

Lanjutnya, untuk MDP sendiri itu konsen ke teknologi. Jadi setiap teknologi dan perkembangan teknologi, MDP pasti membangun melalui MDP Inkubator Center dengan mengikutsertakan para alumni.

Dia mengaku pihaknya lebih berkonsentrasi ke pengembangan teknologi. Seperti e-payment dan sebagainya.

“Kita mengembangkan sendiri, jadi itukan teknologi yang dahulunya belum ada dan kita bantu kembangkan,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *