4 Kasek SD dan SMP di Subulussalam Dimutasi, Ini Ditekankan H Sairun

  • Whatsapp

Subulussalam, Sriwijaya Media – Sebanyak 4 (empat) Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Subulussalam dimutasi.

Pergantian kasek tersebut berlangsung di Ruang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Senin (15/11/2021) sore dini hari.

Bacaan Lainnya

Kepala Disdikbud Subulussalam H Sairun, S.Ag., menjelaskan bahwa pergantian kasek ini sebagai upaya mengisi kekosongan pasca pengunduran diri kasek lama karena alasan tertentu serta lantaran hasil evaluasi kinerja.

“Saya minta kasek yang baru dilantik ini dapat peka dengan perkembangan dunia pendidikan terkini. Tanggung jawab kita ialah melahirkan generasi berilmu dan bertaqwa. Jalankan tugas dengan sungguh-sungguh, karena kinerja kalian akan dievaluasi,” imbau H Sairun.

Dia mengajak kasek dapat merubah mainset yaitu apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Subulussalam, bukan berpikir apa yang didapatkan dari sekolah.

Dia juga meminta kasek dapat mendengarkan semua kritikan dari masyarakat.

“Kalaupun kritikan itu baik, sekalipun itu datang dari orang yang dianggap bodoh. Abaikan kritikan yang hanya membully sekalipun itu datang dari orang yang dianggap pintar,” ucap Sairun.

Menurut dia, ketahuilah bahwa kalian lahir dari sebuah bangsa pejuang, dengan segala keterbatasan yang dihadapi dilapangan, semangat kalian adalah senjata. Teriakkan suara kalian untuk membangun sekolah dan bina anak-anak agar lahir menjadi generasi berakhlak.

Disamping itu, pihaknya mengingatkan kasek untuk terus membangun koordinasi baik dengan para guru di sekolah dan ingat jika kalian bersatu maka akan berhasil.

“Jaga nama baik instansi kalian. Makmurkan sekolah dengan pendekatan keagamaan, fungsikan mushala di sekolah untuk membina anak-anak. Sebab, orangtua butuh anaknya pintar dan taat beragama,” jelasnya.

Adapun 4 kasek yang dilantik antara lain : Kartina, S.Pdi., sebagai kasek SDN Binanga ; Dekamisan, S.Pd., sebagai kasek SDN Dah ; Bahari, S.Pd., kasek SMPN 1 Sultan Daulat ; dan Suryadi sebagai kasek SMPN 3 Rundeng.(Maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *