Kutip Dana BOS, Kepala Disdikbud Subulussalam : Kami Tindak

  • Whatsapp

Subulussalam, Sriwijaya Media –  Menyikapi rumor yang berkembang tentang adanya dugaan pengutipan dana BOS oleh oknum manager atas laporan Kepala Sekolah (Kasek), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag., tak segan akan menindak oknum manager bos dan kasek.

“Pastinya kami akan mengambil sikap tegas. Ya, nanti akan segera kami panggil manager BOS dan kaseknya,” kata Sairun, Rabu (10/11/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut dia, jika dalam pemeriksaan nanti terbukti ada pengutipan oleh manager sebagai penanggung jawab pengelola BOS dan kasek yang memberi, keduanya sama-sama diberikan sanksi tegas.

Dia mengaku pihaknya tidak pernah memberikan arahan ataupun instruksi untuk melakukan hal demikian.

Pihaknya memastikan akan menelusuri rumor terkait pengutipan dana BOS oleh oknum manager.

“Seyogyanya bila ada kasek yang merasakan hal janggal berkaitan dengan keuangan ada baiknya dikoordinasikan dengan kami sebagai instansi yang menaungi,” terang Sairun.

Dia mengingatkan kasek untuk fokus dalam peningkatan mutu pendidikan di Subulussalam sehingga mempu bersaing dengan Kabuoaten/Kota se Provinsi Aceh.

“Saya berharap kasek fokus pada visi misi meningkatkan mutu pendidikan  sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan pendidikan yang disajikan,” jelasnya.(Mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *