Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Pagaralam Vaksinasi Massal Pengendara

IMG-20211102-WA0032

Pagaralam, Sriwijaya Media – Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam mengadakan vaksinasi massal bagi para pengendara yang melintas di perempatan Jalan Simpang Manak Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Selasa (2/11/2021).

Selain melangsungkan vaksinasi massal, Satlantas Polres Pagaralam juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap aturan dalam berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Pantauan dilapangan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, terlihat antrian para peserta vaksinasi di Pos Turjawali Satlantas Polres Pagaralam guna melakukan penyuntikan vaksinasi baik tahap satu maupun tahap kedua.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, S.Ik., melalui Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Herman, S.IP., MM., mengajak para sopir dan penumpang yang belum vaksinasi untuk segera mendaftarkan diri mengikuti suntik vaksin yang telah disiapkan jajaran Satlantas Polres Pagaralam.

“Kami juga mengimbau para pengendara, baik roda dua maupun roda empat atau lebih untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas, demi keselamatan sopir maupun penumpang sekaligus memastikan para pengendara selalu membawa kelengkapan surat menyurat dan juga surat izin mengemudi (SIM) demi kenyamanan berkendara,” tutur Kasat.

Menurut Kasat, langkah vaksinasi Covid-19 ini sebagai bentuk komitmen Polres Pagaralam dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Bukan itu saja, pihaknya mendorong pengendara mengikuti suntik vaksin guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan tubuh.

“Melalui suntik vaksin ini kita dapat bersama-sama mencegah penularan Covid-19. Alhamdulillah pengendara yang belum divaksin dengan kesadaran sendiri mau disuntik vaksin,” terangnya.

Kasat mengaku kalau wabah Covid-19 saat inu belum berakhir. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh prokes Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak dalam keperluan mendesak.

“Ayo patuhi aturan berlalu lintas dan tetap patuhi prokes. Masyarakat sehat, masyarakat cerdas Indonesia bebas Covid 19,” pungkas Kasat.

Kasat mengingatkan bagi warga yang telah divaksin untuk tetap disiplin prokes demi meminimalisir penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Pagaralam.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *