Wako Harno Apresiasi Prestasi Kecamatan dan Pelajar Dalam Lomba HLHS

IMG_20211027_160032

Palembang, Sriwijaya Media – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di bawah pimpinan Walikota (Wako) Palembang H Harnojoyo, khususnya dalam menjaga lingkungan.

Hal tersebut dibuktikan dalam prestasi yang diraih oleh kecamatan, kelurahan, RT, RW serta para anak-anak yang mengikuti berbagai kegiatan lomba dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Bacaan Lainnya

Dalam perlombaan HLHS yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang melalui dukungan pihak Pertamina, Kecamatan Plaju serta kelurahan yang ada berhasil meraih berbagai prestasi di bidang lingkungan. Salah satunya yakni program kampung iklim (ProKlim) yang dihadirkan.

Bahkan, para siswa tingkat SD, SMP Sekolah Adiwiyata juga berhasil mengukir prestasinya pada perlombaan HLHS.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Dinas DLHK beserta Disdik dan dinas terkait lainnya menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap cinta kepada lingkungan,” kata Wako Palembang H Harnojoyo, usai menyerahkan penghargaan kepada para pemenang, Rabu (27/10/2021).

Wako Palembang dua periode itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Pertamina yang terus mendukung kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Adanya motivasi dari Pertamina ini membuat Kecamatan Plaju, dan 4 kelurahan didalamnya unggul di bidang lingkungan hidup. Bahkan di tingkat nasional ada 2 RW yang meraih prestasi,” terangnya.

Menurut Harnojoyo, dalam sebuah raihan prestasi, mempertahankan suatu prestasi itu merupakan suatu hal yang tidaklah mudah dilakukan.

“Mempertahankan itu lebih sulit, jadi kami harapkan untuk dapat mempertahankan penghargaan ini bila perlu ada inovasi-inovasi lain terkait dengan lingkungan kita,” harap Wako.

Prestasi yang diraih dalam kegiatan tersebut, lanjut Wako, diharapkan juga dapat menjadi motivasi bagi kecamatan lain yang ada di Kota Palembang untuk lebih bersemangat lagi.

“Kami harap kecamatan lainnya termotivasi dengan adanya kegiatan seperti ini. Lingkungan itu sangatlah penting, karena lingkungan yang bersih dapat menghindari kita dari berbagai macam penyakit menular,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DLHK Kota Palembang Alex Ferdinandus menjelaskan terdapat 3 kategori yang diberikan dalam perlombaan tersebut, yakni kategori tingkat SD dan SMP Kota Palembang, kegiatan melukis, musik, fashion, lalu video lingkungan serta ProKlim.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta inovasi dan kreatifitas dalam penataan dan kepedulian terhadap lingkungan,” paparnya.

Dia menyampaikan apresiasi terhadap pihak Pertamina Plaju atas dukungannya terhadap keberhasilan Kota Palembang di bidang lingkungan.

“ProKlim ini tidak lepas dari dukungan atau support dari masyarakat dan khususnya pihak Pertamina,” ujarnya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *