Polsek Rundeng dan TNI Bersinergi Tinjau Vaksinasi Pelajar SMKN 1

IMG_20211025_152645

Subulussalam, Sriwijaya Media- Polsek Rundeng dan Koramil 02 Rundeng bersinergi meninjau suntik vaksin bagi pelajar SMKN 1 Rundeng, Senin (25/10/2021).

Suntik vaksin bagi pelajar ini merupakan suntik vaksin dosis pertama dan kedua.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini saya bersama personil dan Danramil 02 Rundeng Letda Inf Ustaria meninjau pelaksanaan suntik vaksin dosis pertama dan kedua dan pelaksanaannya berjalan lancar,” kata Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik, SH., MH.

Menurut Kapolsek, suntik vaksin ini sangat penting demi menghindarkan dari penularan Covid-19.

Langkah ini pula, kata Kapolsek, sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi sekaligus mewujudkan pembentukan herd immunity atau kekebalan tubuh.

“Kami bersama Koramil 02 Rundeng terus masif mengajak dan mengimbau para siswa/i untuk segera disuntik vaksin, demi menjaga imun tubuh dari serangan Covid-19,” terang Kapolsek.

Selain melakukan sosialisasi ke para pelajar, pihaknya juga mensosialisasikan betapa pentingnya suntik vaksin ke rumah warga secara door to door.

Kapolsek menekankan bagi warga yang belum disuntik vaksin untuk segera mendaftarkan diri ke puskesmas atau gerai vaksinasi terdekat guna melindungi diri, keluarga dan semua dari penularan Covid-19.

“Kita harus menjaga keselamatan diri dan kami akan terus berikhtiar mencegah penularan Covid-19,” paparnya.

Dia berharap kepada masyarakat agar jangan terlalu mudah percaya mendengarkan berita hoax terkait suntik vaksin.

“Nanti gara-gara berita hoax itu warga enggan disuntik vaksin. Suntik vaksin itu aman dan halal. Untuk itu, mari kita laksanakan anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan mengurangi mobilitas diluar rumah. Pemerintah tidak mungkin akan membinasakan masyarakat, justru pemerintah ingin melindungi masyarakat agar terhindar dari virus Covid-19,” jelas Kapolsek.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *