H Riswandar Resmikan Sapras Air Limbah Ponpes Rawdhotut Taufiq Kepur Muaraenim

IMG_20211023_174331

Muaraenim, Sriwijaya Media – Pj Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Muaraenim H Riswandar, SH., MH., meresmikan secara langsung pembangunan sarana dan prasarana (Sapras) air limbah di Pondok Pesantren (Ponpes) Rawdhotut Taufiq Kepur Muaraenim, Jum’at (22/10/2021).

Diketahui, program pembangunan fasilitas ini guna menunjang dan meningkatkan fasilitas pendukung bagi proses belajar mengajar para santri Ponpes Rawdhotut Taufiq.

Bacaan Lainnya

Pembangunan sapras air limbah itu dibangun melalui APBD 2021 Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Muaraenim yang dikerjakan oleh CV Mandiri dengan nilai kontrak Rp178.100.000.

Dalam peresmian ini, Asisten II H Riswandar, SH., MH., didampingi Kepala Dinas Perkim Muaraenim H A Yani Heriyanto, Kepala Kantor Kemenag Muaraenim Drs H Azhari Rahardi, Ketua Baznas Muaraenim H Fajri Erham dan sejumlah tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Riswandar menyampaikan apresiasi serta dukungannya atas keberadaan pesantren sebagai salah satu wadah pendidikan agama Islam.

Ilmu pengetahuan dan teknologi bagi para santri yang merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang.

“Semoga dengan terpenuhinya fasilitas sanitasi yang baik dan layak dapat menumbuhkan rasa semangat bagi para santri dalam menuntut ilmu,” tuturnya.

Riswandar mengharapkan, bangunan yang telah dibangun ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Khusus pihak kontraktor sebagai jasa pembangunan program ini, pihaknya mengapresiasi hasil mutu dan kualitas yang telah dibangun.

Melalui momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 ini, masih kata dia, para santri di Indonesia, khususnya santri Rawdhotut Taufiq dapat menjadi santri siaga jiwa raga dengan tetap meneladani sifat Rasulullah SAW.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Rawdhotut Taufiq H Mahmud Fauzi Fita menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur, dunia usaha dan khususnya Pemkab Muaraenim yang telah banyak membantu, baik moril maupun materil bagi kemajuan dunia pendidikan ponpes di Kabupaten Muaraenim.

“Semoga kebaikan yang kita lakukan ini akan menjadi catatan amal ibadah disisi-Nya dan dibalas sebagai amal kebaikan serta dapat membawa banyak manfaat bagi sekitar,” jelasnya. (Kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *