Dispar Palembang Anugerahi Pemenang Kampung Kreatif, Ini Nama Kecamatannya

IMG_20211007_120656

Palembang, Sriwijaya Media – Sejumlah kecamatan di Kota Palembang dianugerahi sebagai pemenang kampung kreatif Kota Palembang tahun 2021 yang dilaksanakan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (6/10/2021).

Dengan tema “membangun kota inovatif dan kreatif dengan semangat kolaborasi”, kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal, Assisten 1 Setda Kota Faisal AR, Staf khusus Gubernur bidang Pariwisata Aziz Kamis, Staf Khusus Walikota Bidang Pariwisata Herlan Asfiudin, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal menyatakan dengan adanya kampung kreatif ini dapat mewujudkan perubahan image tentang Kota Palembang.

“Dengan kampung kreatif ini juga untuk membantu masyarakat berpikiran maju kedepan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan selalu mensuport terkait pariwisata yang ada di Sumsel. Bahkan Disbudpar beberapa waktu meresmikan Desa Kampung Burai,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sukarami Palembang M Fadly menambahkan pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pihak dan masyarakat dalam mewujudkan Kampung Kreatif di Sugi Waras Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami.

“Arti dari Sugi Waras adalah sehat dan kaya. Harapan kita kampung ini warganya sehat dan sejahtera. Kita akan selalu kompak dan kreatif agar bisa membentuk kampung kreatif lainnya di Kecamatan Sukarami,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya akan membentuk kembali kampung kreatif di kelurahan-kelurahan lain untuk dimajukan sebagai wakil dari Kecamatan Sukarami.

“Kampung Sugih Waras terletak di Kelurahan Talang Jambe dan sudah ada sejak 1968. Tujuan dari kakek-kakek mendirikan Kampung Sugih Waras tahun 1968 yaitu mengharapkan kedepan agar anak cucunya Sugih Waras artinya Kaya dan sehat,” paparnya.

Camat Ilir Barat II Hambali Zen mengatakan bahwa Kampung Bingen Goegoek 27 Ilir Kecamatan IB II mendapatkan juara II kampung kreatif se-Kota Palembang dan dirinya mengharapkan Dispar bisa membawa banyak kunjungan ke Kampung Bingen Goegoek 27 Ilir.

“Kita sudah dua kali mengikuti perlombaan Kampung Kreatif, dimana pada tahun 2020 Kelurahan 29 Ilir mendapatkan juara harapan dan tahun 2021 yakni 27 Ilir mendapatkan juara II. Kedepan kita menginginkan kampung yang mendapatkan juara ini supaya dikunjungi bukan hanya sebagai juara saja,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPD MASATA Sumsel Herlan Asfiudin mengucapkan selamat kepada pemenang yang telah masuk didalam ajang penganugerahan pemenang kampung kreatif Kota Palembang tahun 2021.

“Semoga ini bisa dipertahankan dan apabila perlu ditingkatkan lagi agar lebih baik lagi untuk kedepannya,” jelasnya.

Untuk pemenang kampung Kreatif yakni Juara 1 Kecamatan Sukarame Kampung Kreatif Sugi Waras, Juara 2 Kecamatan Ilir Barat II Kampung Kreatif Bingen Gogok 27 ilir, Juara III Kecamatan Plaju kampung kreatif Anyaman Bagus Kuning,

Sementara untuk juara harapan 1 Kecamatan Ilir Timur III Kampung Kamu Bintara, juara harapan 2 Kecamatan Sematang Borang Kampung Keserasian Kreatifitas Bina Lugas, harapan 3 Kecamatan Sematang Borang kampung sentral ikan asin, juara berpotensi I Kecamatan Ilir Barat I kampung Kawilan Cindo, berpotensi 2 Kecamatan Alang Alang Lebar kampung kreatif Bumi Mas, berpotensi 3 Kecamatan Jakabaring Kampung Bahari Nusantara.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *