Ini Bentuk Sinergitas Polres Pagaralam dan LSM IPSW Percepat Program Vaksinasi

  • Whatsapp

Pagaralam, Sriwijaya Media-Ratusan masyarakat Kota Pagaralam secara bergelombang mendatangi Sekretariat Kantor Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesia Publik Servis Watch (IPSW) Kota Pagaralam, di Jalan Gunung Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Rabu (20/10/2021).

Tidak hanya orangtua, hingga dewasa, para remaja diatas 12 tahun pun sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang digelar buah kerjasama dengan Polres Pagaralam.

Bacaan Lainnya

Pantauan dilapangan, tampak para warga dengan penuh sabar antri mendaftarkan diri di meja panitia, hingga pelaksanaan suntik vaksinasi Covid-19 dilaksanakan.

Ketua LSM IPSW Pagaralam M Helmi mengatakan antusias masyarakat mengikuti gelaran vaksinasi ini cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa peran aktif masyarakat dalam mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi dan mewujudkan herd immunity atau kekebalan tubuh sangat besar.

“Alhamdulillah, hari ini ada 400 lebih warga telah menjalani suntik vaksinasi. Tujuan kegiatan ini tak lain untuk¬† mendukung program pemerintah, dalam mengejar capaian vaksinasi, khususnya di Kota Pagaralam,” ujar Helmi

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, S.Ik., M.Si., melalui Kabag Ops Polres Pagaralam AKP Adriansyah menuturkan, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi begitu tinggi. Terlebih pelaksanaan vaksin ini dilakukan pada hari libur.

“Kegiatan hari ini berjalan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada LSM IPSW yang telah ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal ini,” tuturnya.

Dia mengimbau bagi masyarakat yang  mau melaksanakan vaksin agar segera datang ke puskesmas atau gerai-gerai, yang telah diadakan Polres Pagaralam.

“Bagi warga yang sudah suntik vaksin, jangan lengah, tetap disiplin prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan mengurangi mobilitas diluar rumah,” jelasnya. (Aceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *