Wujudkan Herd Immunity, Anggota DPR RI Gunhar Bawa Oleh-Oleh Vaksin

  • Whatsapp
Usai mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19, anggota DPR RI Yulian Gunhar membagikan paket sembako ke warga, di Sekretariat DPC BMI Kota Palembang, Selasa (19/10/2021)

Palembang, Sriwijaya Media-Dalam rangka membantu program pemerintah menyukseskan target nasional 70 persen vaksinasi dosis pertama, anggota DPR RI Yulian Gunhar, SH., membawa oleh-oleh ribuan dosis vaksin bagi masyarakat Kota Palembang.

“Kita tahu bahwa Palembang sudah berada di level tidak merah lagi. Namun distribusi vaksin dan pelaksanaan vaksinasi tetap kita laksanakan untuk mewujudkan herd immunity di Palembang,” ujar Gunhar, usai mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sekretariat DPC BMI Kota Palembang, yang merupakan salah satu sayap PDI Perjuangan, Selasa (19/10/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Gunhar, keberhasilan melandainya kurva pandemi itu buah kerjasama semua pihak, baik Pemkot Palembang, TNI-Polri, tenaga kesehatan, relawan dan juga dukungan masyarakat. Tanpa dukungan semua pihak, pelaksanaan vaksinasi ini tidak akan berjalan maksimal.

Namun, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang ini tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas diluar rumah.

“Alhamdulillah, ini pencapaian yang sangat luar biasa. Ini juga bagian dari kesadaran masyarakat Kota Palembang dalam menerapkan prokes, aturan dan imbauan pemerintah,” kata anggota Komisi VII DPR RI ini.

Dia mengajak warga yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri ke gerai atau puskesmas terdekat demi pencapaian pembentukan herd immunity.

Sementara itu, Ketua DPC BMI Kota Palembang RM Yusuf Indra Kesuma sekaligus ketua panitia kegiatan vaksin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota DPR RI Yulian Gunhar yang telah membantu program pemerintah dengan membawa vaksin ke Palembang.

Menurut dia, ini juga bagian dari antusiasme Yulian Gunhar untuk semakin dekat dengan masyarakat Palembang.

Dalam kegiatan kali ini, masyarakat yang melaksanakan vaksin juga mendapatkan paket sembako yang disiapkan panitia. Pembagian sembako ini merupakan bentuk kebersamaan PDI Perjuangan kepada rakyat yang sedang berjuang menghadapi wabah Covid 19.

“Tetap waspada dengan selalu tegakkan disiplin prokes. Ingat jika bepergian keluar rumah gunakan selalu masker, menjaga jarak, tingkatkan imun dengan rajin berolahraga dan mengurangi mobilitas diluar rumah,: paparnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *