Wako Harno : Vaksinasi Dosis Pertama Kalangan Pelajar Diklaim Capai 86 Persen

  • Whatsapp
Usai mendengarkan pidato Presiden RI Jokowi terkait vaksinasi pelajar, Wako Palembang H Harnojoyo mengingatkan pelajar untuk tetap prokes, berlangsung di SMP Negeri 53 Kecamatan Sako Kota Palembang, Selasa (19/10/2021)

Palembang, Sriwijaya Media-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tetap memberlakukan sistem protokol kesehatan (prokes) di dalam proses pembelajaran tatap muka yang sudah dimulai. Hal ini tentunya berkaitan dengan dimulainya vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk kalangan pelajar.

Selain itu, masuknya Palembang mewakili kota dan kabupaten se Sumsel membuktikan jika kota empek-empek ini telah berhasil dalam penerapan vaksin dosis pertama.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi sangat bangga melihat semangat peserta didik mau melaksanakan vaksinasi dosis pertama ini.

Diantara SMP Negeri 53 Kecamatan Sako Kota Palembang, SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, SMK Negeri 1 Tulang Bawang Lampung dan Pondok Pesantren (Ponpes) Alhidaya Jambi.

“Ya, dalam waktu 3-4 minggu kedepan pelaksanaan dosis kedua harus dijalankan. Saya mengimbau meskipun sudah melaksanakan vaksin, disiplin prokes harus tetap dijaga. Seperti halnya memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan tentu harus dilakukan,” jelas Presiden Jokowi, saat berdialog virtual dengan siswa SMA Negeri 3 Gorontalo, Selasa (19/10/2021).

Menyikapi amanat Presiden RI terkait vaksinasi di kalangan pelajar, Walikota (Wako) Palembang H Harnojoyo mengaku sangat bersyukur animo kalangan pelajar untuk ikut andil mensukseskan program pembentukan herd immunity terbilang cukup tinggi.

Di Kota Palembang sekarang ini, masih kata Wako, berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, capaian para remaja telah disuntik vaksin dosis pertama berada di persentase 86 persen.

“Alhamdulillah capaian vaksinasi dikalangan pelajar di Kota Palembang cukup menggembirakan,” tutur Wako seraya meminta pelajar untuk disiplin prokes.

Sehubungan dengan masuknya vaksin ke Kota Palembang hari ini dan Palembang berada di zona kuning serta berada di tahap level 2, kedepan pihaknya tidak ragu lagi untuk menjalani pembelajaran tatap muka (PTM).

“Dengan upaya pelaksanaan vaksinasi secara masif, maka proses belajar tatap muka bisa berjalan dengan maksimal. Tetap semangat dan bahagia menjalani kegiatan belajar mengajar karena dari rasa inilah kita dapat hidup sehat,” jelasnya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *