Dinilai Peduli Lingkungan, Kota Palembang Raih Reward ProKlim dari Menteri LHK

  • Whatsapp

Palembang, Sriwijaya Media – Kepedulian Walikota (Wako) Palembang H Harnojoyo akan lingkungan selama ini nampaknya telah meraih hasil yang cukup memuaskan, khususnya bagi RW 2 dan RW 6 Kelurahan Plaju Ulu.

Pasalnya, dalam Festival lklim 2021 yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kota Palembang, khususnya kawasan Kelurahan Plaju Ulu berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) yang diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya melalui secara virtual melalui aplikasi zoom cloud meeting.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini, Kelurahan Plaju Ulu RW 2 dan RW 6 Kota Palembang mendapatkan penghargaan dari pusat terkait dengan program ProKlim yakni peduli akan lingkungan. Disini banyak hal yang dinilai berkat keterlibatan masyarakat,” kata Wako Harnojoyo di Rumah Dinas (Rumdin) Wako Palembang, Selasa (19/10/2021).

Wako Palembang dua periode itu juga menyampaikan, bahwa apa telah diraih oleh Kelurahan Plaju Ulu, kedepan juga dapat menjadi motivasi bagi kelurahan lainnya yang ada di Kota Palembang.

“Mudah-mudahan ini jadi motivasi kita, bagi semua kelurahan untuk sama-sama melihat kampung iklim yang ada di Kelurahan Plaju Ulu ini,” harap Wako.

Selaku orang nomor satu di Kota Palembang, Harnojoyo juga menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh pihak RW, RT dan seluruh masyarakat yang terus berusaha dalam menjaga lingkungan.

“Sesuatu hal yang baik terkait dengan kepedulian lingkungan ini bahwa kita dihargai. Di balik penghargaan ini, kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak RW dan bapak RT yang ada di Plaju,” tutur Wako.

Selain itu, Harno juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus membantu akan keamanan udara di kota Palembang yang juga merupakan kota metropolitan yang layak huni.

“Ini juga atas kepedulian semua pihak, tidak hanya di Kelurahan Plaju Ulu saja. Harus kita ingat juga, apa yang kita raih ini merupakan motivasi bagi kita untuk menjadikan kota ini peduli dengan lingkungan,” jelas Wako. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *