Sekber BPPKB Cilincing Ajak Warga Ikut Vaksin dan Jaga Persatuan Bangsa

  • Whatsapp

Jakarta, Sriwijaya Media – Menanggapi dua tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf yang jatuh pada 20 Oktober 2021, Ketua Ranting Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Cilincing Jakarta Utara (Jakut), Jamah Sari (30) mengajak masyarakat luas untuk segera mengikuti vaksin Covid-19 dimana pun berada.

Hal itu sangat penting dilakukan agar herd immunity masyarakat terbentuk sehingga pandemi Covid-19 bisa segera enyah dari bumi nusantara.

Ajakan agar masyarakat segera mengikuti vaksin Covid-19 juga untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi yang ditargetkan terpenuhi pada Desember tahun ini.

“Kita mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam melaksanakan aturan pemerintah seperti vaksinasi dalam penanganan pandemi dan turut menjaga keamanan disekitar wilayah masing-masing,” tutur Jamah Sari, usai mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Sekber BPPKB Cilincing, Jakut, Minggu (17/10/2021) sore.

Dalam kegiatan keagamaan umat Islam yang bertema “Persatuan adalah Kekuatan” ini, tak lupa Jamah Sari juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan sesama anak bangsa maupun ormas, sehingga kemanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terjaga.

“Kami mendukung Presiden Jokowi yang sudah 2 periode ini begitu peduli terhadap rakyat. Kita berharap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini harga mati,” tegas pendiri Sekber BPPKB Cilincing, Jamah Sari.

Setali tiga uang, Kasubdit Babinmas Polda Metro Jaya AKBP Seli Puja mengatakan bahwa kehadiran ormas-ormas adalah sebuah kekuatan.

Namun apabila kekuatan tersebut tidak mampu dikelola dengan baik, justru akan menjadi boomerang bagi negara. Sebaliknya jika kekuatan yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik akan menjadi kekuatan bagi kejayaan NKRI.

“Disini saya lihat ada PP, LMP dan organisasi lain. Kekuatan apabila tidak bisa dikelola dengan baik akan menjadi boomerang buat negaranya. Tapi kalau kekuatan ini bisa kita manfaatkan dengan baik, ini bisa menjadi kekuatan buat kejayaan NKRI,” terang Seli.

Karena itu ia berpesan kepada para sesepuh, seluruh organisasi dan pengurus BPPKB Banten agar eksistensi BPPKB Banten bisa bermanfaat untuk masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Diketahui, Sekber BPPKB Cilincing, Jakut adalah tempat bersatunya delapan organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berada di Kecamatan Cilincing, Jakut kedalam sebuah sekretariat yang menjadi milik bersama (Sekber).

Kedelapan ormas tersebut adalah : BPPKB Banten-Cilincing, Laskar Merah Putih (LMP) Jakut, Front Betawi Rempug (FBR) -Cilincing, Pemuda Pancasila (PP) Cilincing, Pendekar Banten Cilincing, Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Cilincing, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI) Jakut, Koperasi Mina Lautan Biru, dan LSM Aspirasi Peduli Sesama (APS) Jakut.

Sekber ini selain sebagai wadah pemersatu ormas/LSM yang ada di wilayah Cilincing, Jakut, juga sebagai ajang komunikasi/silaturahmi dan musyawarah antar ormas/LSM. Terutama manakala terjadi gesekan diantara ormas/LSM tersebut bisa segera diselesaikan.

Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang ada, secara rutin Sekber ini menggelar acara pengajian bersama, bakti sosial maupun kegiatan lainnya yang juga melibatkan masyarakat setempat.

Bersatunya ormas/LSM dalam suasana yang harmonis melalui sebuah wadah sekber seperti ini mestinya dapat dijadikan sebagai model/inspirasi tersendiri bagi ormas-ormas/LSM lainnya di Indonesia. Dengan adanya komunikasi/silaturahmi yang sudah terjalin, maka masalah keamanan dan ketertiban nasional bisa dihadapi bersama.(Santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *