Buka Sosialisasi Penjaminan Mutu PAUD, Ini Harapan Kepala Disdikbud Subulussalam

  • Whatsapp

Subulussalam, Sriwijaya Media-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag., membuka acara sosialisasi penjaminan mutu tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Hermes One, Sabtu (16/10/2021).

Kepala Disdikbud Subulussalam H Sairun, S.Ag., menyampaikan bahwa kualitas mutu pendidikan tidak akan tercapai begitu saja, butuh proses dan konsep capaian target sehingga output yang diharapkan dapat terwujud sesuai dengan target yang diharapkan.

Bacaan Lainnya

“Berbicara tentang mutu, untuk PAUD harus terakreditasi, karena akreditasi mutlak harus segara dilakukan untuk memenuhi persyaratan berikutnya. Sasaran sosialisasi kali ini membahas tentang instrumen penilaian persyaratan akreditasi,” kata Sairun.

Sairun menguraikan kebijakan dalam pendefinitipan untuk PAUD, dimana pemetaan PAUD di Kota Subulussalam, baik dari segi infrastruktur, ketenagaan dan pembiayaan serta pemecahan masalah sampai menemukan solusi menjadi strategi penting mewujudkan PAUD bermutu.

Ditambah lagi Kota Subulussalam dalam waktu dekat mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwali) pra satu tahun masuk SD.

“Kita harus siapkan agar pelayanan pendidikan PAUD di seluruh desa bisa diwujudkan dengan sebaik-baiknya,” harapnya. (maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *