Meriahkan Hari Pariwisata, 6 Puskesmas di Palembang Diganjar Reward

  • Whatsapp

Palembang, Sriwijaya Media – Dalam rangka memeriahkan hari Pariwisata Dunia pada 27 September lalu, sebanyak 6 puskesmas Kota Palembang menerima reward berupa tropi dan hadiah atas pemberian pelayanan penanganan Covid-19.

Penyerahan dilakukan langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, Jum’at (15/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mengapresiasi ide cemerlang dari Ketua BPD PHRI Sumsel Herlan Asfiudin yang telah menyiapkan hadiah dan tropi bagi puskesmas di Kota Palembang. Ini bentuk atensi dunia pariwisata terhadap puskesmas dalam penanganan Covid-19,” kata Aufa Syahrizal.

Dia mengaku pihaknya belum berani berbuat banyak karena butuh persiapan matang. Terlebih masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kedepan, masih kata dia, diupayakan individu tenaga kesehatan (nakes) yang dinilai. Khususnya bagi nakes yang memiliki kesabaran tinggi dalam menghadapi pasien.

Diketahui, untuk juara pertama diberikan kepada Puskesmas Kertapati, juara 2 Puskesmas Dempo, dan juara 3 Puskesmas RSIA Rika Amelia.

Lalu, harapan I diberikan kepada Puskesmas Kenten, harapan II Puskesmas Sako, dan harapan III Puskesmas Multi Wahana. Selain tropi, PHRI Sumsel juga menyiapkan voucher menginap hotel, berenang, dan souvenir dari sponsor.

“Alhamdulillah kegiatan ini disupport oleh Hotel Arya Duta. Bahkan rekan-rekan berhasil mengumpulkan¬† 50 voucher hotel yang diberikan ke para nakes,” kata Ketua BPD PHRI Sumsel Herlan Asfiudin.

Dia mengaku ide ini keluar secara spontan, guna memberikan apresiasi terhadap para nakes yang sigap dan berjuang maksimal dalam penanganan Covid-19.

“Kita siapkan voucher agar para nakes ini bisa bersenang-senang. Ini bentuk motivasi kawan-kawan. Sebenarnya kita inginkan semuanya dapat, tapi karena keterbatasan, jadi kita berikan 6 puskesmas,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *