Hari Jadi OKI ke 76, Ketua DPRD Abdiyanto : Jadikan Ajang Introspeksi Diri

  • Whatsapp

Kayuagung, Sriwijaya Media-Peringatan Hari Jadi OKI ke-76 yang jatuh pada 11 Oktober 2021 menjadi wahana refleksi, evaluasi dan introspeksi diri atas apa yang sudah dilakukan selama ini dan apa yang akan dilakukan kedepan dalam upaya meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat OKI berlandaskan iman dan takwa.

Hal demikian disampaikan Ketua DPRD OKI Abdiyanto, SH., MH., saat memimpin rapat paripurna hari jadi OKI ke 76, di Gedung DPRD OKI, Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan tema ”Bersatu Bertumbuh”, maka kedepan semua program yang dilakukan harus dapat berjalan, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Mari bersama kita dukung apa yang dilakukan pemerintah untuk kemajuan OKI komprehensif,” ajak Abdi.

Para anggota DPRD OKI dan tamu undangan menyaksikan langsung rapat paripurna hari jadi OKI ke 76, di Gedung DPRD OKI, Senin (11/10/2021).

Abdi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah hadir dalam hari jadi OKI ini.

Kehadiran Gubernur Sumsel disini menjadi motivasi bagi pemangku kebijakan di OKI untuk terus berbuat lebih bagi pembangunan di OKI.

DPRD OKI selama ini, kata Abdi, diklaim telah bermitra dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI dan pihaknya telah menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan menghasilkan 24 Perda, baik dari inisiatif DPRD OKI maupun usulan eksekutif.

“Masih banyak tugas yang harus dilanjutkan dalam jangka menengah lima daerah 5 tahun kedepan. Untuk itu, sangat diperlukan dukungan semua masyarakat OKI agar dapat membawa pembangunan OKI lebih maju lagi,” terangnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati OKI H Iskandar, SE., Ketua DPRD OKI Abdiyanto, SH., MH., mengikuti rapat paripurna hari jadi OKI ke 76, di Gedung DPRD OKI, Senin (11/10/2021).

Bupati OKI H Iskandar, SE., menambahkan segenap masyarakat OKI sangat bersyukur karena peringatan HUT OKI langsung dihadiri Gubernur Sumsel.

”Ini merupakan kado istimewa bagi masyarakat OKI. Kehadiran Gubernur Sumsel menjadi catatan tersendiri bagi perkembangan kemajuan Bumi Bende Seguguk,” tutur Bupati.

Pada kesempatan ini pula, para tamu undangan disuguhkan dengan flashback terbentuknya Kabupaten OKI hingga memasuki usianya sama dengan usia Republik Indonesia (RI).

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi pihak eksekutif dan legislatif OKI yang kompak menyelesaikan pembahasan hingga terbentuknya perda APBD OKI tahun 2022.

“Sinergitas antara eksekutif dan legislatif harus terus dipupuk demi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten OKI,” jelas Deru.(Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *