Wawako Fitri Monitoring Kegiatan Belajar di SMPN 1 dan SMPN 13

IMG_20210908_163342

Palembang, Sriwijaya Media-Memasuki hari ketiga pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda kembali melakukan monitoring kegiatan belajar di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 13, Rabu (8/9/2021).

Monitoring kedua kalinya ini dilakukan guna melihat kondisi peserta didik sekaligus melihat suasana sekolah, terutama sisi kebersihannya, mengingat saat ini musim penghujan.

Bacaan Lainnya

Wawako Fitri mengajak pelajar maupun pendidik agar dapat meningkatkan kesadaran untuk selalu hidup bersih.

Terlebih saat ini memasuki musim penghujan, tentunya genangan air ada dimana-mana disertai dengan jentik nyamuk yang berisiko datangnya serangan penyakit demam berdarah.

“Mari kita lakukan bersih-bersih dilingkungan kita. Saya harap agar pihak sekolah melakukan fogging serta membersihkan ruang lingkup belajar agar terbebaskan dari nyamuk,” tutur Wawako.

Dia menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Dinas Pendidikan (Disdik) untuk bekerjasama dalam membasmi jentik nyamuk.

Selain itu, pihaknya juga meminta wali murid siswa yang mengantar anaknya untuk dapat tertib mengantri dan menghindarkan kerumunan.

“Kami menginginkan agar para siswa belajar dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan,” terang Wawako Fitri.

Pada kesempatan itu pula, Wawako Fitri kembali mengingatkan para siswa untuk selalu mendisiplinkan diri akan pentingnya prokes Covid-19, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan engan sabun, selalu membawa hand sanitizer.

“Bagi siswa yang telah berusia 12 tahun keatas agar kiranya dapat mengikuti vaksinasi guna mencegah penularan Covid-19. Sebelum berangkat ke sekolah, jangan lupa selalu gunakan masker, dan membawa hand sanitizer,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *