Warga Desa Darussalam Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi dan Pengobatan Massal di Lokasi TMMD 

IMG_20210923_183550

Subulussalam, Sriwijaya Media-Antusiasme warga Desa Darussalam Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 dan pengobatan massal terbilang cukup tinggi.

Terbukti, kegiatan bakti sosial dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0118/Subulussalam itu ramai diikuti warga, di lokasi TMMD Reguler ke-112 Kodim 0118/Subulussalam, Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah serbuan vaksinasi Covid-19 dan pengobatan massal ini dimanfaatkan warga sebaik mungkin. Tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0118/Subulussalam Lettu Inf Halomoan Turnip.

Menurut dia, serbuan vaksinasi Covid-19 di hari ke sembilan pasca pembukaan TMMD digelar mencatatkan jumlah 33 orang disuntik vaksin dosis I dan 46 orang mengikuti pengobatan massal.

Selain itu, serbuan vaksin dan pengobatan massal diadakan berkat adanya kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Subulussalam.

“Sebelum pemberian vaksin, peserta wajib melalui sejumlah tahapan seperti cek suhu tubuh, screening lalu penyuntikan,” jelas Pasiter.

Pada kesempatan itu pula, pihaknya mengingatkan peserta yang telah disuntik vaksin dosis pertama untuk tidak lengah dan selalu mendisiplinkan diri menegakkan prokes ketat.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Darussalam Kasman Ujung mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0118/Subulussalam atas kegiatan vaksinasi Covid 19 dan pengobatan massal yang dilakukan di Desa Darussalam Kecamatan Longkib.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Satgas TMMD. Dengan pemberian vaksin, mudah-mudahan terbentuk herd immunity sekaligus mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *