Sejak Pandemi, Kemenag Sumsel : PTM di Ponpes Terus Berlangsung

IMG_20210918_105141

Palembang, Sriwijaya Media-Sejak awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, termasuk Sumsel pada awal tahun 2020 lalu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Pondok Pesantren (Ponpes) terus berlangsung atau tidak pernah daring atau libur.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kemenag Sumsel Evi Zurfiana Azom mengatakan PTM di Ponpes tidak ada libur. Termasuk saat pandemi Covid-19 masuk ke Sumsel pada awal tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Santri itu ketika masuk ke Ponpes langsung di swab. Jadi kondisi santri saat masuk Ponpes memang benar-benar sehat,” ujar Evi, saat diwawancarai diruang kerjanya, Jum’at (17/9/2021).

Jika saat masuk Ponpes, santri ada yang sakit, maka akan diisolasi sampai kondisinya benar-benar sehat. Setelah sehat, baru bisa mengikuti PTM.

“Karena kondisi santri di dalam Ponpes sehat, maka pihak luar tidak boleh berkunjung, termasuk orang tua santri. Jadi alhamdulilah selama melaksanakan PTM sejak adanya pandemi Covid-19, tidak ada penularan Covid-19 dilingkungan Ponpes di Sumsel. Alhamdulilah santri dan tenaga pengajarnya sehat semua. Untuk jumlah Ponpes di Sumsel capai 434 Ponpes,” terangnya.

Agar imunitas santri lebih terjaga, lanjut Evi, Kanwil Kemenag Sumsel akan melaunching program Kemenag Sumsel yakni percepatan vaksinasi di Ponpes.

“Jika tidak ada kendala, kita akan melakukan launching vaksinasi di Ponpes SMB di Talang Betutu pada Rabu 22 September nanti. Launching ini akan dihadiri Kepala Kanwil Kemenag dan Insha Allah dihadiri Gubernur dan lembaga terkait,” pungkasnya.(Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *