Luangkan Waktu, Begini Kedekatan Satgas TMMD ke-112 Dengan Anak-anak Desa Darussalam

IMG_20210922_171309

Subulussalam, Sriwijaya Media – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 112 Kodim 0118/Subulussalam yang tengah bertugas di Desa Darussalam mempunyai berbagai cara jitu untuk bisa dekat dengan anak-anak.

Seperti yang dilakukan Serda Cipto bersama Prada Sahadi, anggota Satgas TMMD ke 112 Kodim 0118/Subulussalam, disela-sela waktu istirahatnya, kedua anggota Satgas TMMD ini memanfaatkan waktu senggangnya untuk menjalin keakraban dengan anak-anak di Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (22/9/2021).

Bacaan Lainnya

Anak-anak pun tampak antusias bercengkrama dan ingin mengenal lebih dekat anggota Satgas TMMD.

“Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk lebih dekat dengan anak-anak,” kata Serda Sucipto .

Lanjut Serda Sucipto, dirinya bersama anggota Satgas TMMD lainnya selain mengajak anak-anak untuk bermain, juga mengajarkan anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan.

Apalagi saat ini masih suasana pandemi Covid 19, sehingga pihaknya memberikan edukasi dan pemahaman pada anak-anak apa itu Corona Virus.

“Kita selalu menyempatkan diri untuk bermain dan bergurau bersama anak-anak. Selain itu, kita juga memberikan pemahaman agar mereka paham apa itu kebersihan. Karena kebersihan sebagian dari iman. Oleh sebab itu, kita selalu sampaikan ke anak-anak agar dapat selalu menjaga kebersihan,” jelas Sucipto.(mha/Pendim 0118)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *