HUT ke-76, Wabup Shodiq Ajak Insan PMI Bersinergi Atasi Pandemi

IMG_20210917_190735

Kayuagung, Sriwijaya Media- Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan sebuah organisasi perhimpunan nasional yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Tepat pada hari ini, 17 September 2021, PMI merayakan hari jadinya yang ke-76, di Markas PMI Kabupaten OKI, Jum’at (17/9/2021).

Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja’far Shodiq dalam sambutannya mengajak seluruh insan PMI OKI untuk terus semangat bergerak membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi.

“PMI memiliki peranan sangat besar dan strategis membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan, membantu korban bencana alam, menjamin ketersediaan darah yang aman dan berkualitas serta berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, apalagi sekarang dalam masa pandemi,” ujar Shodiq

Dalam peringatan HUT PMI ke-76 dengan mengambil tema “Bergerak Bersama untuk Sesama”, Wabup juga mengajak semua pihak agar terus bersama-sama memupuk kebersamaan, gotong royong, sifat kemanusiaan yang menjadi basis dari PMI, serta tulus ikhlas membantu siapapun yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan pada HUT PMI ke 76 tahun ini PMI mendapatkan rahmat dan selalu diberkahi oleh Allah SWT,” terang Wabup.

Pada acara tersebut, Wabup Shodiq juga berkesempatan membuka Diklat PMR PMI OKI yang bertujuan mengkaderisasi relawan untuk membawa misi kemanusiaan.

Peserta diklat PMR berasal dari berbagai sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA untuk persiapan mengikuti Jumbara Nasional di Bangka Belitung Tahun 2021 mendatang

Seusai acara, Wabup berkesempatan meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah yang diikuti unsur TNI, Polri dan OPD di lingkungan Pemkab OKI.

Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua PMI OKI HM Dja’far Shodiq, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKI HM Lubis, unsur TNI/Polri, Perwakilan Dinas Kesehatan dan RSUD Kayuagung, serta para peserta Diklat PMR PMI OKI 2021.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *