Desa Jontor Optimistis Realisasikan Suntik Vaksin 100 Persen di September Ini

IMG_20210920_145052

Subulussalam, Sriwijaya Media- Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam memastikan masyarakat di desanya ikut andil dalam pelaksanaan suntik vaksinasi, sebagai upaya mempercepat program herd immunity atau kekebalan tubuh.

Hal ini sesuai dengan instruksi Walikota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Subulussalam.

Bacaan Lainnya

“Kami terus mensosialisasikan dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar segera ikuti vaksinasi. Ini dilakukan demi membentuk herd immunity,” kata Kepala Desa (Kades) Jontor Asri Tinambunan, dikonfirmasi Senin (20/9/2021).

Menurut dia, peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam mendukung tercapainya program pemerintah membentuk herd immunity.

Bahkan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi melalui door to door hingga imbauan untuk mengikuti suntik vaksinasi dengan mengumpulkan warga di aula desa setempat.

“Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Jontor, kami siap melaksanakan semua instruksi Wako Subulussalam. Pastinya pemerintah sudah mengeluarkan dana besar demi untuk melindungi rakyatnya agar tidak terkena virus Covid-19,” terang Asri.

Dia mengaku optimistis target capaian suntik vaksinasi di Desa Jontor ini dapat terealisir hingga di persentase 100% pada September tahun ini.

“Ayo kita bersama-sama mengikuti suntik vaksin di tempat yang telah ditentukan. Jangan takut untuk disuntik vaksin. Karena suntik vaksin aman, dan halal. Dengan peran aktif masyarakat melalui suntik vaksin, kami yakin kita akan terbebas dari belenggu penyebaran Covid-19,” jelas Asri.

Dia mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan selalu memakai masker jika bepergian keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer dan menghindari kerumunan.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *