Bentuk Herd Immunity, BEM Universitas PGRI Palembang Vaksinasi Mahasiswa

IMG_20210923_203818

Palembang, Sriwijaya Media- Guna membentuk herd immunity sekaligus mencegah penularan Covid-19, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas PGRI Palembang menggelar vaksinasi massal, bertempat di Gedung Guru PGRI Palembang, Kamis (23/9/2021).

Presiden BEM Universitas PGRI Palembang Medi Susanto mengatakan vaksinasi massal ini juga untuk memaksimalkan Pembelajaran Tata Muka (PTM) di kampus.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi serentak buah sinergitas Polri, mahasiswa, BEM dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP). Ini merupakan hari kedua pelaksanaan vaksinasi,” terang Medi.

Dia melanjutkan pelaksanaan vaksinasi baik bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar hanya dipatok sekitar 1.000 peserta.

Dia mengaku optimistis target yang dipasang dapat terealisir sesuai harapan. Apalagi sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihaknya telah menyebarkan informasi vaksinasi massal ini secara online.

“Bagi masyarakat yang tidak sempat daftar secara online, bisa datang langsung ke lokasi dengan membawa fotocopi KTP dan KK. Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan serentak oleh BEM se Indonesia bekerjasama dengan Polri,” jelas Medi seraya menambahkan program vaksinasi serentak ini sebagai upaya mendukung pemerintah dapat percepatan vaksinasi.

Dia berharap dengan vaksinasi ini akan terbentuk kekebalan tubuh dan masyarakat dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Kendati sudah mengikuti vaksinasi, namun kita harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan mengurangi mobilitas,” paparnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *