Begini Antusiasme Warga Desa Darussalam Bantu Satgas TMMD ke 112

IMG_20210917_163225

Subulussalam, Sriwijaya Media – Warga Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam sangat antusiasme dalam mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 Komando Distrik Militer (Kodim) 0118/Subulussalam, Jum’at (17/9/2021).

Antusiasme warga itu terlihat saat ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan jembatan hingga pembentukan badan jalan dari Desa Darussalam menuju perbatasan Aceh Singkil, tepatnya ke Kecamatan Singkohor, sepanjang 2.100 meter.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Darussalam Kasiman Ujung mengatakan, mulai dari tahap perencanaan pada tahun 2020, masyarakat sudah menyambut baik program TMMD.

Terlebih program tersebut sudah lama dinanti-nantikan warga, seperti pembangunan jembatan, pembentukan badan jalan dan pembuatan parit.

“Alhamdulilah antusiasme masyarakat sangat luar biasa, mulai dari perencanaan hingga proses pembangunan warga sangat mendukung sekali. Bahkan setiap hari ada 20 warga ikut bergotong-royong, tergantung kebutuhan yang diperlukan pihak TNI,” tutur Kasiman.

Dia menilai, tingginya antusiasme warga dalam mensukseskan program tersebut merupakan bentuk ungkapan terimakasih warga atas pembangunan yang dilaksanakan oleh Kodim 0118/Subulussalam.

“Kondisinya selama ini memang membutuhkan pembangunan. Oleh karena itu, dengan adanya program TMMD ini warga sangat berterima kasih, dan semoga pembangunan jalan dan jembatan ini akan memperlancar roda perekonomian warga,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.IP., M Tr (Han) mengatakan, kegiatan pada TMMD tahun ini yakni pembentukan badan jalan dari Desa Darussalam menuju perbatasan Aceh Singkil tepatnya ke Kecamatan Singkohor, sepanjang 2.100 meter.

Secara umum, kata Dandim, pada pelaksanaan TMMD ada dua sasaran pokok, yakni sasaran fisik dan non fisik.

Untuk sasaran non fisik, sejumlah kegiatan seperti penyuluhan wasbang, penyuluhan narkoba, penyuluhan kesehatan, dan penyuluhan pertanian.

Dandim mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan dengan TNI dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Sebab, program ini juga demi untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Darussalam.

“Sifat gotong royong merupakan cerminan bangsa Indonesia. Tanpa dukungan seluruh pihak, akan mustahil kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Namun sebaliknya melalui kemanunggalan serta sifat gotong-royong dari instansi terkait dan masyarakat adalah awal keberhasilan program TMMD,” jelas Dandim.(maharudin/Pendim 0118)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *