Audiensi Bersama PWNU, Kapolda Sumsel Ajak Perangi Narkoba

IMG_20210917_201045

Palembang, Sriwijaya Media-Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH., menerima audiensi Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumsel, di Ruang Promoter Lantai II Mapolda Sumsel, Jum’at (17/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PWNU Sumsel H Amirudin Nahrowi, M.Pdi., Wakil Ketua PWNU Sumsel Ir Achmad Syaifudin, Sekretaris PWNU Sumsel Syueb, S.Ag., IPNU Sumsel Silva Marcelina dan Arif Parawita, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro, S.Ik., M.Si., Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, S.Ik., M.Si.

Bacaan Lainnya

Kapolda sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH mengatakan banyak hal yang dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan baik masalah keumatan ataupun urusan keduniaan yang dapat dibicarakan dalam mencari solusi, mengedukasi masyarakat, baik masalah kamtibmas dan pengaruh narkoba.

“Mari kita berkolaborasi memerangi masalah narkoba, terutama kepada ulama dan teman-teman NU yang diawaki oleh Cak Amir dan ulama lainnya. Kami ucapkan terima kasih atas audiensinya serta hubungan yang sudah terjalin selama ini sekaligus perkenalan sebagai orang baru dijajaran Polda Sumsel,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan pihaknya akan mengkoordinasikan dengan para Kasatwil untuk bekerjasama dengan PWNU di kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

Sementara itu, Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik apa yang disampaikan Kapolda Sumsel yakni wasilatul arham (menyambungkan tali silaturahim) yakni lita’arrafu yakni saling kenal mengenal dihari sayidul ayyam hari Jumat.

“Artinya kita senantiasa diberkahi di bulan Safar. Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah menerima audiensi kami ini,” terangnya.

Selain itu, pihaknya pada Desember tahun ini akan melaksanakan muktamar. Pihaknya siap mendukung program Kapolda Sumsel dan jajarannya dalam ukhuwah wathoniyah (persaudaraan dalam kebangsaan dan kenegaraan) dipupuk bersama agar antara NU dan Polri dapat mencapai waktasimubihablillah jamia walatafarroqu (bertolong-tolongan dalam kebaikan).

“Pastinya PWNU terdepan dalam membela NKRI dalam ikut memerangi narkoba, disamping kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan,” jelasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *