Asah Intelegensi, TWKS Gelar Lomba dan Workshop Cerdas Cermat Tingkat SMA dan SMK

IMG_20210921_140203

Palembang, Sriwijaya Media – UPTD Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan lomba dan workshop cerdas cermat tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Palembang, di Pendopoan TWKS Palembang, Selasa (21/9/2021).

Hadir didalam acara tersebut antara lain Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, Kepala UPTD TWKS Disbudpar Sumsel Nur Yasin, para peserta lomba dan workshop cerdas cermat tingkat SMA/SMK se Kota Palembang dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan kegiatan ini diprakasai oleh TWKS, guna mengasah intelegensi melalui cerdas cermat. Uniknya, materi-materi yang dilombakan berkaitan dengan museum.

“Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan bagaimana cara kita untuk mengajak dan mengenalkan keberadaan TWKS kepada para pelajar, supaya mereka bisa kenal lebih dekat dan tahu lebih jauh tentang keberadaan TWKS ini,” tutur Aufa.

Dia mengaku selama ini orang yang mau datang ke museum, atau tempat-tempat seperti ini sangat rendah sehingga diperlukan sosialisasi untuk mengenalkan keberadaan TWKS.

Menurut dia, kegiatan lomba dan workshop cerdas cermat tingkat SMA dan SMK ini merupakan kegiatan positif yang perlu disupport.

“Outputnya kami harapkan mereka menelurkan sang juara, atau kelompok sekolah terbaik. Jika suatu saat ada event secara nasional, maka kita sudah siap. Mudah-mudahan event yang kita buat ini menjadi acuan bagi nasional untuk melakukan event yang sama,” terangnya.

Dia menuturkan event ini hanya dalam lingkup Kota Palembang saja mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

Tidak menutupkemungkinan jika pandemi Covid-19 ini sudah berakhir, maka event ini akan digelar secara besar-besaran.

“Jangan karena pandemi Covid-19 ini kita berhenti untuk berkreatifitas. Harapan kita kerjasama ini harus tetap dijalin, dan mudah-mudahan Disdik dapat mensupport kegiatan ini,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *