Tutupi Defisit, Kebijakan Wako Subulussalam Pangkas Anggaran SKPK Diapresiasi

  • Whatsapp

Subulussalam, Sriwijaya Media-Kebijakan Walikota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., memangkas anggaran tiap Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) untuk menutupi defisit anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Perubahan tahun 2021 yang telah disepakati bersama dengan DPRK Subulussalam dua hari lalu mendapat apresiasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Subulussalam Irwan Faisal, SH., menegaskan ketegasan Wako Subulussalam memangkas anggaran seluruh SKPK dinilai sudah tepat, mengingat defisit anggaran yang terjadi sejak beberapa tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

“Ini langkah yang bagus dan patut untuk didukung. Bayangkan saja, beberapa tahun terakhir ini Pemkot Subulussalam terus mengalami defisit anggaran sehingga menjadi beban APBK. Mudah-mudahan ketegasan pak Wako ini kedepannya Kota Subulussalam terbebas dari jeratan defisit anggaran,” kata Irwan Faisal, Kamis (30/9/2021).

Dia mengaku memang pemangkasan anggaran di SKPK sangat berat. Namun jika hal itu tidak dilakukan, pihaknya mengkhawatirkan defisit anggaran akan terus terjadi.

Begitupun di Diskominfo Subulussalam, saat ini anggaran yang ada hanya tinggal anggaran rutin, alat tulis kantor (ATK), listrik dan honor kebersihan serta jaga malam.

“Memang ini langkah berat bagi SKPK. Tapi, mau tidak mau kita harus kencangkan ikat pinggang demi keluar dari defisit anggaran,” terang Faisal seraya menambahkan pihaknya siap menerima apapun yang diinstruksikan Wako Subulussalam.

Diketahui, Wako Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., melakukan pemangkasan anggaran besar-besaran untuk menutupi angka defisit yang berkepanjangan. Dimana angka defisit sebelumnya capai Rp115 miliar dan setelah dilakukan pemangkasan kini menjadi nol defisit.

Langkah pemangkasan anggaran itu telah disetujui dan disahkan oleh DPRK dalam rapat Paripurna DPRK Subulussalam tentang persetujuan bersama atas rancangan Qanun perubahan APBK tahun anggaran 2021 dua hari lalu.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *