Gubernur Deru Resmikan Rawat Inap Graha Eksekutif RSMH Palembang

IMG_20210928_221536

Palembang, Sriwijaya Media- Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan rawat inap graha eksekutif Rumah Sakit Umum Palembang Dr Mohammad Hoesin (RSMH), di Aula Lantai 8 Gedung Graha Eksekutif RSMH Palembang, Selasa (28/9/2021).

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan sebenarnya RSMH mampu bersaing dengan rumah sakit swasta, bahkan sampai luar negeri. Karena RSMH memiliki layanan yang setara dengan nasional maupun internasional.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi Direktur Utama (Dirut) RSMH yang selalu berusaha mengubah pola pikir yang selama ini layanan kesehatan, dengan fasilitas pemerintah lebih identik dengan kurang bersih dan kurang ramah sehingga RSMH bisa mengubahnya,” kata Deru.

Deru berharap dengan dibukanya ruang rawat inap graha eksekutif ini, RSMH dapat bersaing sampai ke luar negeri, termasuk dari sisi fasilitas yang telah disediakan.

Sementara itu, Dirut RSMH Bambang Eko Sunaryanto menambahkan dengan diresmikannya graha eksekutif RSMH Palembang ini dapat bersaing di dunia Internasional.

Dia melanjutkan ruang rawat inap ini berada di lantai 4, 5, 6, dan 7 dengan tempat tidur sebanyak 59 ruangan terdiri dari lantai 4 satu ruangan presiden suite, lantai 5 memiliki 7 ruangan VVIP, lantai 6, dan 7 memiliki 51 kamar VIPB.

Adapun fasilitas lainnya rawat inap, area parkir khusus dan sistem pembayaran khusus bagi kendaraan pasien rawat inap graha dan pojok antigen khusus bagi pasien dan pendamping pasien rawat inap graha.

“bukan itu saja, dari sisi SDM pun, kami menyediakan 1 kepala ruangan, 2 perawat, 4 dokter umum, 5 administrasi rekam medik, 5 administrasi rawat inap, 8 pramubakti dan 4 portir,” jelasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *