PPPKP Palembang Terima Bantuan Beras Gubernur Sumsel

IMG_20210818_215050

Palembang, Sriwijaya Media- Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel kembali menyalurkan program bantuan beras PPKM tahun 2021 dari Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada Paguyuban Pedagang Pasar Kuto (PPPKP) Palembang, Rabu (18/8/2021).

Kepala Dinsos Sumsel Mirwansyah, SKM., MKM., mengatakan, kegiatan hari ini adalah rangakaian dari kegiatan penyaluran beras PPKM yang diinisiasi dari Bapak Gubernur Sumsel.

Bacaan Lainnya

“Bantuan beras yang disiapkan Bapak Gubernur Sumsel sebanyak 1.000 ton. Untuk hari ini, bantuan beras ini dibagikan ke PPPKP Palembang untuk 506 kepala keluarga (KK). Jadi bantuan beras kepada PPPKP ini diberikan kepada anggota PPPKP Palembang dan masyarakat sekitar,” katanya.

Mirwansyah menjelaskan, PPKM ini berdampak ke masyarakat, seperti pedagang kecil dan masyarakat berpenghasilan kecil.

“Penghasilan mereka yang pas pasan, mencari nafkah untuk makan hari hari, bantuan beras ini sebagai bentuk perhatian Bapak Gubernur kepada masyarakat Sumsel,” bebernya.

Sementara itu, Pembina PPPKP Palembang Ki Agus M Dian Idris mengatakan, pihaknya bersyukur karena telah menerima bantuan dari Pemprov Sumsel melalui Dinsos Sumsel.

“Ada 506 beras yang dibagikan ke para pedagang dan warga. Paguyuban mendata pedagang dan ke rumah masyarakat tidak mampu. Kita kelola data itu untuk menerima bantuan beras. Satu KK mendapat 10 kg beras,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua PPPKP Palembang Alex Samsudin menambahkan, PPPKP Palembang sangat terbantu dengan bantuan beras dari Bapak Gubernur melalui Dinsos.

“Dengan adanya bantuan beras ini tentu sangat membantu pedagang dan masyarakat. Kalau bisa bantuan seperti ini, terus berlanjut,” tutur Alex didampingi Sekretaris PPPKP Helma Rosa.

Dia berharap semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat dan anggota PPPKP yang terkena dampak Covid-19 dan PPKM. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *