Polres Muba Gelar Gerai Vaksin Presisi Gratis untuk Masyarakat

IMG-20210827-WA0007

Muba, Sriwijaya Media – Kepolisian Resor (Polres) Polres Musi Banyuasin menggelar Gerai Vaksin presisi yang dilaksanakan pada 27 Agustus 2021. Gerai vaksin ini menyediakan vaksin secara gratis dan disediakan untuk masyarakat umum dengan batas usia 12 tahun hingga lansia tanpa ada syarat domisili atau KTP tertentu.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Waka Polres Muba Kompol Fitriyanti, SH. Saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Muba serta membentuk herd immunity, Jum’at (27/8/2021)

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan di Poliklinik Polres Muba yang langsung dipantau dokter kesehatan Polres Dr Bella Fadillah Hais serta tim nakes Poliklinik Polres Muba.

“Hari ini perdana kita buka gerai vaksin di Polres Muba dan nanti akan terus dijadwal kan setiap hari kerja mulai dari Senin hingga Jum’at,” ujar Fitri.

Vaksin yang digunakan adalah jenis sinovac, astrazaneca dan moderma dengan target 210 orang per hari.

Menurut Fitri, masyarakat umum dapat langsung mendatangi gerai vaksin polres muba untuk mendaftarkan diri untuk vaksin dengan syarat cukup membawa foto copy KTP dan KK serta alat tulis pribadi.

“Demi mencegah penularan covid-19, Gerai Vaksin Presisi menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Peserta vaksinasi diimbau untuk selalu memperhatikan dan melaksanakan 5M dimulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak berkerumun dan membatasi mobilitas,” sambungnya.

Dengan diadakannya Gerai Vaksin Presisi oleh Polres Muba ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi.

Berdasarkan pantauan awak media, ratusan masyarakat mulai dari anak-anak hingga lansia antusias mendatangi gerai vaksin Polres Muba untuk melakukan vaksin.(berry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *