Mahasiswa/i Baru Unsri Dibekali PK2BMB

IMG_20210819_163928

Palembang, Sriwijaya Media -Mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang tahun akademi 2021/2022 mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2BMB).

“Selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi baru yang telah berhasil masuk di kampus Unsri melalui 3 jalur. Persaingan untuk masuk ke Unsri ini sangat ketat. Mahasiswa dan mahasiswi baru Unsri merupakan orang-orang pilihan dan terpilih untuk mendapat kesempatan menimba ilmu di Unsri, sebuah universitas terbaik di Indonesia,” kata Rektor Unsri Prof Dr Ir H Aniss Saggaff, Kamis (19/8/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, mahasiswa dan mahasiswi yang terpilih masuk Unsri ini hanya 10 persen saja dari jumlah pendaftar Unsri.

Dia melanjutkan kegiatan P2KBMB ini sejalan dengan arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) terkait pembinaan kepribadian anak bangsa bermartabat, memiliki etika serta akhlak baik, dan tata krama baik.

Dalam rangka penguatan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan dan juga menciptakan generasi berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan berintegritas.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi wahana penanaman 5 program gerakan nasional revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI pertama yakni Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Setda Sumsel Drs Nelson Firdaus mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang telah memasuki kampus yang luar biasa yakni kampus Unsri.

“Mahasiswa dan mahasiswi baru ini merupakan orang-orang terpilih. Ikutilah pembekalan dan pembelajaran selama menimba ilmu di Unsri. Kami yakin dan percaya, mahasiswa dan mahasiswi ini akan menjadi orang hebat dan dapat membangun Provinsi Sumsel lebih baik lagi,” terangnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *