Keren, Imigrasi Muara Enim Launching Layanan Inovasi 3 In 1 "Si MAMAT"

IMG_20210831_180311

Pagaralam, Sriwijaya Media – Dalam rangka memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam secara resmi melauching layanan Inovasi 3 In 1 “Si-Mamat” (Imigrasi Manjakan Masyarakat), di Kantor Badan Kesbangpol Kota Pagaralam, Senin, (30/8/2021).

Diketahui, Layanan Inovasi 3 In 1 “Si-Mamat” tersebut, merupakan salah satu layanan terobosan Inovasi yang di miliki kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim dalam memberikan terobosan pelayanan kemudahan masyarakat dan memanjakan masyarakat dalam pembuatan paspor.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Pagaralam H Alpian Maskoni, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdaus, SH., Kepala Imigrasi Kelas ll Nonton TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha, SH., MAP., serta sejumlah tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kepala Imigrasi Muara Enim Made Nur Hepi Junianatha, SH., MAP., mengatakan, launching layanan inovasi 3 In 1 “SI MAMAT” ini dalam rangka untuk memberikan kemudahan pelayanan kepengurusan pembuatan paspor kepada masyarakat dalam memanjakan pelayanan kepada masyarakat terhadap pembuatan paspor RI.

Dimana nantinya, kata Made, dalam 1 kegiatan layanan Keimigrasian permohonan paspor RI tersebut di dalamnya akan di dukung oleh 3 inovasi pelayanan sekaligus yaitu pertama layanan inovasi Paling Jempol (Paspor Keliling Jemput Bola), kedua layanan Inovasi Immigration Ranger kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dengan Kantor Pos Muara Enim dalam hal pembayaran dan pengiriman paspor sampai tempat tinggal alamat pemohon paspor.

Terakhir yaitu layanan Inovasi IKM Pintar terhadap (Indeks Kepuasan Masyarakat Penilaian dan Komentar masyarakat).

“Jadi, inovasi ini seyogyanya merupakan salah satu bentuk keseriusan kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap layanan inovasi “Si Mamat” ini nantinya akan bermanfaat banyak bagi masyarakat dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam keimigrasian.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumsel Herdaus, SH., mengapresiasi Pemkot Pagaralam yang sudah memberikan kesempatan kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim untuk menyelenggarakan kegiatan perdana layanan inovasi 3 In 1 “SI MAMAT” di Kota Pagaralam.

Herdaus menjelaskan bahwa layanan 3 in 1 “SI MAMAT” tersebut adalah bukti nyata Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim yang tidak hanya “berdiam diri” saja di masa pandemi Covid-19. Akan tetapi terus bergerak berinovasi jemput bola dengan menghadirkan terobosan kemudahan dalam pelayanan paspor kepada masyarakat.

“Semoga dengan hadirnya layanan “SI MAMAT” berbasis digital di Kota Pagaralam ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam hal keimigrasian, dan pembuatan paspor, ” terangnya.

Walikota Kota Pagaralam Alpian Maskoni juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas hadirnya layanan keimigrasian berbasis digital 3 In 1 “SI MAMAT” dari Kantor Imigrasi Muara Enim di Kota Pagaralam.

“Kehadiran layanan paspor “SI MAMAT” di Kota Pagaralam disambut baik masyarakat. Nanti masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke Muara Enim ingin membuat paspor, cukup di Kota Pagaralam saja, ” jelasnya. (kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *