Dispora Launching "Ayo Olahraga untuk Sumsel Sehat dan Berprestasi"

IMG_20210830_155400

Palembang, Sriwijaya Media – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel melaunching gerakan “Ayo Olahraga untuk Sumsel Sehat Berprestasi” melalui senam virtual bersama siswa sekolah se-Sumsel,  dihalaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palembang, Senin (30/8/2021).

Kepala Dispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo menyatakan ditengah pandemi Covid-19, pihaknya bersama Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bergerak untuk mensosialisasikan “Ayo Olahraga” kepada anak-anak dan masyarakat Sumsel.

Bacaan Lainnya

“Dengan bergerak olahraga badan menjadi sehat, bugar, dan imun tercapai. Hari ini dilakukan secara virtual yang dihadiri Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan 17 kabupaten/kota di Sumsel,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya juga mensosialisasikan gerakan senam Poco-Poco versi Sumsel, dan ini sesuai dengan arahan Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel.

Dia mengaku senam Poco-Poco ini juga dilombakan dengan peserta dari umum, sekolah, dan organisasi.

“Mudah-mudahan di September 2021 sudah diketahui para pemenangnya. Dalam lomba ini, kami melibatkan PERSANI,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PKLH Disdik Sumsel Drs Joko Edi Purwanto M.Si., menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan “Ayo Olahraga” yang diselenggarakan Dispora Sumsel.

“Melalui kegiatan ini, secara keseluruhan dapat diolah, baik jemari, mengasah otak, maupun fisik. Dengan olahraga,  mudah-mudahan anak menjadi sehat, baik fisik maupun jiwa. Kita harus membiasakan berdampingan dengan pandemi Covid-19,” paparnya.

Kepala SMAN 1 Palembang M Moases Ahmad menyambut baik adanya kegiatan ini, karena dinilai positif terutama bagi keluarga sekolah, baik guru, pegawai, maupun siswa.

“Kegiatan ini mengajak kita semua untuk berolahraga dan bergerak, sehingga diharapkan terbentuk imunitas,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *