Dispar Pagaralam Bekali Pelaku Wisata Pelatihan Hospitality

IMG-20210825-WA0107

Pagaralam, Sriwijaya Media-Pemerintah Kota (Pemkab) Pagaralam melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Pagaralam melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar (Hospitality) Tahun 2021, di Gedung Serba Guna Hotel dan Villa Gunung Gare Kota Pagaralam, Rabu (25/8/2021).

Kepala Dispar Kota Pagaralam Muhammad Brilian A, ST., M.Sc., melalui Kabid Pengembangan SDM dan Ekonomi Kreatif Dispar Pagaralam E Martadinata, S.Sos., M.A.P.,  menyampaikan pelatihan bagi pelaku usaha wisata ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari 25 sampai 27 Agustus 2021.

“Kegiatan ini diikuti 60 peserta terdiri dari pelaku wisata dari berbagai sektor, hotel, villa, resort, dan destinasi yang ada di Kota Pagaralam,” terang Marta, sapaan akrabnya ini.

Marta melanjutkan, pelatihan ini

menghadirkan narasumber dari Sumsel diantaranya Achmad Leofaragusta K K, S.E., MM., selaku Dosen Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang, praktisi dan pelaku pariwisata, Kemas Abdul Latief sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumsel.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah  meningkatkan kualitas pelayanan pelaku wisata di Kota Pagaralam dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari selaku pengelola,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya berharap mutu pelayanan kepariwisataan lebih baik lagi, khususnya dalam menyambut para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara dengan persiapan SDM yang sudah terlatih.

Sementara itu, pengamat pariwisata dan hospitality Leofaragusta menambahkan pihaknya mengapresiasi tingginya animo peserta, mulai dari owner, pengelola maupun pekerja yang mengikuti pelatihan ini.

“Pesan utama kami yakni dalam menjalankan usahanya jangan hanya mengejar keuntungan, namun juga m memperhatikan standar pelayanan dan keamanan, demi mencapai kepuasan para pengunjung/ wisatawan dan jadikan tamu sebagai mitra bisnis. Untuk memberikan service excellent, perlu meng-upgrade kemampuan atau skill SDM melalui pelatihan/ training,” jelasnya.(Aceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *