Buruan Daftar, MONACO 2021 Bagi Pelajar Indonesia Resmi Dibuka

IMG_20210811_095036

Yogyakarta, Sriwijaya Media-Moehi National Competition (MONACO) merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Tahun 2021 merupakan tahun ke-6 dalam penyelenggaraan event nasional MONACO.

Bacaan Lainnya

Ketua tim guru pendamping kegiatan Edo Lestari, S.Pd., mengatakan acara ini merupakan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa/i SMP dan SMA sederajat dari seluruh penjuru Indonesia.

“Diharapkan event MONACO 2021 bisa menjadi ajang dan wadah bagi para pelajar di seluruh Indonesia untuk mencapai titik kejayaannya sebagai seorang generasi muda sekaligus generasi penerus bangsa,” terang Edo, Rabu (11/8/2021).

Pada tahun 2021 ini, masih kata dia, MONACO dilaksanakan secara daring dengan mengambil tema “Reformation into Transformation Era”.

Dia melanjutkan event MONACO 2021 ini ditarget dapat diikuti minimal 1.500 pelajar dari seluruh Indonesia.

“Untuk pendaftaran mulai dibuka dari 9 Agustus 2021 hingga 26 September 2021 mendatang. Sementara pelaksanaan kegiatan pada Oktober-November 2021,” jelas Edo.

Dia merincikan adapun berbagai lomba yang diikutsertakan meliputi Olimpiade Matematika, da’i muda, story telling, debat Bahasa Indonesia, debat Bahasa Inggris, cover lagu, Olimpiade IPS, fotografi, olimpiade IPA, PUBG, Vlog, poster digital, speech contest, qiroah, saritilawah, short movie, story telling, essay, cerpen, sesorah, jurus bela diri tapak suci, kaligrafi, MLBB, dan lomba cipta puisi.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs H Herynugroho, M.Pd., menambahkan lomba ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan tropy bergilir dari Kemendikbudristek RI, Kemenpora RI dan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

“Pada masa pandemi ini, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta telah memberikan wadah kompetisi yang positif bagi para pelajar untuk berkarya dan meraih prestasi. Kami harap MONACO ini juga dapat menjadi wadah untuk menguatkan tali silaturrahim dan membiasakan tradisi kompetisi bagi para pelajar Indonesia,” papar Drs H Herynugroho, M.Pd.

Bagi calon peserta lomba bisa mendaftarkan diri secara online melalui https://monaco.smumuhi-yog.sch.id/ dan untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0895363695138 (Ananda Gadis Amalia).

Panitia juga menerima berbagai macam bentuk kerjasama dan media partner untuk mendukung kesuksesan acara ini.(jay/rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *