Disbudpar Sumsel Sosialisasikan Aplikasi GIWANG ke Banyuasin

  • Whatsapp

Banyuasin, Sriwijaya media – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel melaksanakan audiensi dan sosialisasi sekaligus menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) atas pemanfaatan dan penyebaran informasi melalui aplikasi Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita (GIWANG), di Pemkab Banyuasin, Selasa (31/8/2021).

“Setelah MoU dengan Pemkot Palembang, alhamdulillah juga disambut hangat Bupati Banyuasin dan beserta jajarannya. Kami ingin mengenal Kabupaten Banyuasin lebih jauh lagi,” kata Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal.

Bacaan Lainnya

Dalam audiensi ini, pihaknya mensosialisasikan program aplikasi yang sudah dilaunching Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Juli lalu.

Menurut dia, justru dengan kondisi pandemi Covid-19 ini pihaknya dituntut untuk berinovasi, menciptakan kreatifitas dengan membuat aplikasi GIWANG.

“Kami terus berupaya bagaimana untuk menarik wisatawan berkunjung ke Provinsi Sumsel. Kami mencoba mencari inovasi, menciptakan satu media untuk mempromosikan potensi yang ada di Sumsel,” jelasnya.

Dia melanjutkan bukan saja potensi wisata yang dapat digali, melalui aplikasi GIWANG ini juga dapat menarik investor dibidang perkebunan, pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan, dan lainnya. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *