Kedepankan Prokes Ketat, Disdikbud Subulussalam Gelar MGMP IPS dan PPKN

  • Whatsapp
Dengan mengedepankan prokes ketat, sejumlah pendidik mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS dan PPKN, di Aula SMK Negeri 1 Penanggalan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Sabtu (28/8/2021).

Subulussalam, Sriwijaya Media- Kondisi pandemi Covid-19 saat ini tak menyurutkan kalangan pendidik di Kota Subulussalam untuk terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam melangsungkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS dan PPKN, di Aula SMK Negeri 1 Penanggalan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Sabtu (28/8/2021).

Bacaan Lainnya

Demi untuk menekan angka penularan Covid-19, sebelum MGMP dimulai, pihak panitia pelaksana mengecek suhu tubuh peserta satu persatu. Setelah dinyatakan normal, peserta diperkenankan masuk ke aula dengan wajib menggunakan masker.

“MGMP dan Kelompok Kerja Guru (KKG) merupakan satu model yang digunakan untuk peningkatan kompetensi pembelajaran para guru. Walaupun dimasa pandemi, namun peningkatan kualitas pendidik harus terus dilakukan demi tercapainya kemajuan dan kualitas pendidikan di Kota Subulussalam,” kata Kepala Disdikbud Subulussalam H Sairun, S.Ag.

Menurut dia, dalam MGMP ini pihaknya juga menghadirkan para dosen dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh untuk memberikan pelatihan kepada guru mata pelajaran.

Dia berharap para pendidik dapat memanfaatkan moment ini sebaik mungkin dan bisa mengaktualisasikan ilmu didapat ke anak didik.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini, dan ikutilah pelatihan ini dengan maksimal,” terang Sairun.

Sementara itu, Diana Ginting, salah satu peserta MGMP ini menambahkan pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan Disdikbud Subulussalam dalam upaya meningkatkan mutu pendidik di Kota Subulussalam.

“Pastinya saya sangat senang dan berterimakasih kepada Disdikbud Subulussalam yang telah memfasilitasi adanya kegiatan ini. Tentu pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi kami selaku pendidik,” jelasnya.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *