Tinjau Seleksi Cawas, Ini Harapan Wako Subulussalam

  • Whatsapp

Subulussalam, Sriwijaya Media-Walikota (Wako) Subulussalam H Affan Alpian Bintang, SE., didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subulussalam H Sairun, S.Ag., meninjau kegiatan seleksi calon pengawas (Cawas) sekolah, di Aula kantor dinas setempat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat, Kamis (19/8/2021).

Wako Subulussalam H Affan Alpian Bintang, SE., mengatakan seleksi Cawas sekolah ini guna memenuhi kebutuhan akan pengawas sekolah, baik ditingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bacaan Lainnya

Wako berharap semua peserta seleksi Cawas sekolah dapat lulus semua, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

“Saya berharap kebutuhan Cawas sekolah dapat terpenuhi tahun ini dan mampu mendongkrak peningkatan mutu pendidikan di Kota Subulussalam,” terang Wako.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag., menambahkan kehadiran Wako Subulussalam merupakan dukungan penuh atas pemenuhan kekurangan pengawas dilingkungan Disdikbud Subulussalam.

“Kami harapkan kekurangan pengawas tahun ini bisa teratasi sehingga target untuk mendongkrak peningkatan mutu pendidikan dapat tercapai lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Dia menyebutkan metode seleksi yang dilakukan yaitu Penilaian Potensi Kepemimpinan (PPK) dan menilai proposal dan presentasi yang dibuat oleh peserta.

“Ya, setiap pengawas sudah mempersiapkan bahan presentasinya yang dikoordinir LPMP Aceh,” jelasnya.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *