Staf Ahli Gubernur Harap Pelaku UMKM Bangkit Ditengah Pandemi

IMG_20210729_173019

Palembang, Sriwijaya Media – Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Sumsel Nelson Firdaus menghadiri pelantikan pengurus Pemberdaya Penggerak Indonesia Sejahtera (PEPES) New Reborn sekaligus pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati HUT PEPES ke 4 tahun 2021, Kamis (29/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Staf Ahli Walikota bidang pemerintah, sosial, dan masyarakat (Pemsosmas) Dra Letizia, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Asfiudin, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Sumsel Nelson Firdaus mengatakan organisasi PEPES merupakan suatu wadah berkumpulnya para UMKM dan diharapkan PEPES dapat membantu para pelaku UMKM lain ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“UMKM yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian nasional menjadi sektor yang paling terdampak pandemi. Saat ini banyak pelaku UMKM mengalami penurunan pendapatan cukup signifikan. Akibatnya pertumbuhan sektor ekonomi juga ikut terdampak,” terangnya.

Dia mengajak masyarakat Sumsel untuk tetap produktif, serta mendorong pelaku UMKM dengan melibatkan generasi muda milenial untuk lebih terampil, kreatif, dan inovatif dalam mengembangkan produk unggulan daerah, dengan memanfaatkan teknologi digital dan transaksi online.

Dia mengucapkan selamat kepada Siska Windiyarti yang kembali terpilih di periode kedua sebagai Ketua PEPES Sumsel.

“Kami berharap kiranya kerjasama antara PEPES Sumsel dengan pihak Pemprov dapat terus terjalin baik kedepannya. Pesan saya, bekerjalah dengan hati ikhlas dalam memperjuangkan pelaku UMKM untuk bangkit dalam situasi seperti ini,” bebernya.

Sementara itu, Ketua BPD PHRI Sumsel Herlan Asfiudin juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan New Reborn PEPES sekaligus HUT ke 4 tahun. Semoga dengan adanya organisasi ini bisa menjadi wadah bagi kemajuan para UMKM.

“Harapan saya dalam kondisi apapun UMKM Sumsel masih tetap berjaya, dan tetap memasarkan produknya dengan baik,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *