Pejabat Terpapar Covid-19 Meningkat, Kantor Pemkab Mura Disemprot Disinfektan

IMG_20210706_182933

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Makin banyaknya para pejabat di ruang lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang terindikasi terpapar Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura mengadakan penyemprotan disinfektan, baik di kantor Bupati hingga seluruh jajaran OPD.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Mura H A Darsan didampingi Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Mura Eko Sefriwan, dikonfirmasi Selasa (6/7/2021) membenarkan pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan.

Bacaan Lainnya

Diantaranya di Kantor Bupati, seluruh Sekretariatan Setda Mura, Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kantor Dinas Pengerjaan Umum dan Bina Marga (DPU-BM), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim).

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rumah Dinas Bupati dan terakhir Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Ada 10 petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) dikerahkan untuk melakukan penyemprotan dan menghabiskan empat tangki disinfektan,” ucapnya.

Untuk penyemprotan ini, masih kata dia, bukan pertama kali dilakukan. Melainkan sudah beberapa kali dilaksanakan.

Penyemprotan ini disamping memang sudah menjadi kegiatan rutin BPBD. Hal lain dikarenakan banyak pegawai di perkantoran yang terpapar Covid-19.

“Dengan telah dilakukannya penyemprotan ini diharapkan dapat menekan laju kasus Covid-19. Tidak hanya dilingkungan masyarakat, namun juga di perkantoran Pemkab Mura,” terangnya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *